Iklan Kemendes

Anggota TNI di Makodim 0423/BU Tes Urine, Hasilnya….

Suasana di Koramil 423-02/Arma saat anggota TNI di jajaran Makodim 0423/BU menjalani tes urine/ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Guna memastikan jajarannya bebas dari penyalahgunaan Narkoba, Dandim 0423/BU Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos, Selasa (25/9/2018) pagi menggelar tes urine bagi seluruh anggota TNI di Makodim 0423/BU yang dipusatkan di Koramil 423-02/Arma.

Tes urine yang dilaksanakan mendadak itu dimulai usai seluruh anggota melaksanakan lari pagi. Didampingi Kapten Inf Yon Anison, Kapten Inf Subari, Danramil 423-03/Lais Kapten Subardi, Pasi Pers Kapten Inf Cipto, Pasi Ter, Pasi Intel Lettu Inf Azwar, Dandim memantau satu per satu jalannya tes.

“Diadakannya tes urine ini bertujuan untuk cegah dini, deteksi dini. Dandim 0423/BU berharap untuk anggota Kodim, Koramil tidak ada yang terlibat dengan barang haram (Narkoba). Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan 3 bulan satu kali,” jelas Dandim 0423/BU Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos.

Sementara itu usai menjalani tes, diketahui bahwa tak ada seorang pun anggota yang positif sebagai pengguna Narkoba. “Dalam pengecekan urine tersebut semua personil, anggota Kodim 0423/BU dinyatakan negatif oleh Tim Laboratorium Kabupaten Bengkulu Utara,” katanya.

Dandim 0423/BU Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto S,Sos.M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0423/BU, baik itu perwira, bintara, tamtama maupun ASN yang membuktikan bahwa anggota Kodim 0423/BU bebas dari Narkoba dan berperang terhadap Narkoba dan musuh negara.


Pewarta: MS Firman

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts