Iklan Kemendes

BU Resmi Terapkan Kasda Online

Bupati Mian saat menandatangani MoU Kasda Online

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kini sudah menerapkan pengelolaan kas keuangan daerah secara online melalui program Kasda Online. Program ini terintegrasi dengan aplikasi SIMDA.

Kepastian itu ditandai dengan telah ditanda-tanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab BU dengan Bank Bengkulu pada Jumat (18/5/2018) yang dilaksanakan di halaman kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati BU Ir Mian mengatakan, Kasda Online akan mempermudah proses penganggaran; membuatnya lebih transparan; tidak ribet; dan efisien. “Sekaligus menumbuh-kembangkan Bank Bengkulu sebagai aset Pemerintah Provinsi dan Pemkab BU,” ujar Mian.

Mian memaparkan, kerjasama tersebut bisa baik dan akan bisa aman, terhindar dari hal-hal keterledoran dan sebagainya, karena semua sudah online.

“Tinggal stressing kepada Sekda dan semua OPD agar tertib administrasi. Karena kalau dokumennya tidak lengkap posisinya ini, ketika masuk sini dokumen SP2Dnya sudah lengkap sehingga tidak ada lagi hal yang bertele-tele langsung sudah bisa masuk ke rekening masing-masing. Dan sisi keamanan, ini juga sangat aman,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan jajarannya yang sudah memberi suport sehingga Kasda Online bisa direalisasikan.

“Bahwa dengan Kasda Online ini kemudahan-kemudahan seperti dari waktu dan efektifitas, keakurasian, dan tidak akan banyak kesalahan-kesalahan. InsyaAllah itu bisa akan lebih cepat,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) milik pemerintah daerah, milik masyarakat yang selalu mensuport, selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah baik itu Provinsi, Kabupaten maupun kota dan kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” singkatnya.


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts