Iklan Kemendes

Bursa Efek Indonesia Resmi Hadir di Bengkulu

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Kantor Bursa Efek Indonesia di Bengkulu, Rabu (30/11/2016)/foto istimewa
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat menyampaikan sambutan dalam peresmian Kantor Bursa Efek Indonesia di Bengkulu, Rabu (30/11/2016)/foto istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Bursa Efek Indonesia (BEI) kini hadir di Bengkulu. Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti berharap, kehadiran BEI itu mampu menjadikan masyarakat Bengkulu sebagai pelaku usaha yang tangguh serta dapat membawa angin segar bagi iklim perekonomian masyarakat Bengkulu.

Hal itu disampaikan Gubernur Ridwan Mukti dalam acara peresmian Kantor Perwakilan BEI di salah satu hotel kota Bengkulu, Rabu ( 30/11/2016). Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia ini berlokasi di Kelurahan Pintu Batu Kota Bengkulu.

Gubernur Ridwan Mukti menyampaikan, ada dua keuntungan yang bisa dipetik atas hadirnya sarana investasi BEI di Bengkulu tersebut, yaitu dari segi bisnis dan pendidikkan.

Pada segi bisnis, terang Ridwan Mukti, BEI merupakan wahana berinvestasi yang mudah, murah dan aman sehingga masyarakat Bengkulu dapat berinvestasi pada sarana yang baik dan benar. “Pemerintah dan stakekholders mendukung BEI untuk menjadi usaha bisnis yang baik,” sebutnya.

Sedangkan untuk segi edukasinya, lanjut gubernur yang akrab disapa RM ini, sarana investasi tersebut dapat menjadi ajang penerapan ilmu dengan prakteknya secara langsung.

“Dengan pengalaman teori dan praktek yang ada, maka seseorang  akan memiliki intuisi yang kuat, sehingga mampu menganalisa suatu usaha yang akan ataupun sedang berkembang,” pungkasnya.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan pejabat BEI
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Rabu (30/11/2016)/foto istimewa

Banyak Investasi Bodong

Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan, saat memberikan kata sambutan, menjelaskan kehadiran BEI di Bengkulu guna menjawab tantangan atas menjamurnya investasi bodong yang merugikan masyarakat dan memberikan pengetahuan tentang produk keuangan yang benar serta untuk menyehatkan iklim investasi di provinsi yang dikenal dengan Bumi Raflesia ini.

“Dengan resminya Kantor Perwakilan BEI yang ke-23 di Provinsi Bengkulu ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap investasi di pasar modal,’’ sampainya. 

Selain itu, lanjut Nicky, dengan hadirnya BEI di Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan jumlah investor serta mendorong perusahaan di daerah setempat untuk memanfaatkan pasar modal sebagai pembiayaan jangka panjang.

“Hadirnya pasar modal ini dimungkinkan perusahaan mendapatkan pendanaan jangka panjang,” ucapnya.

Lebih lanjut Nicky memaparkan, telah ada 525 perusahaan yang sahamnya tercatat di BEI dan dapat diperjualbelikan sebagai wahana investasi, dimana ada 345 saham perusahaan yang  berbasis syariah.

“Perhari transaksinya 7,4 triliuan rupiah, jumlah investor 523.000, dan merupakan Bursa Efek dengan kenaikan indeks tertinggi di dunia pada 10 tahun terakhir,” promosinya.

 

Penulis: Saipul, Media Center Pemprov Bengkulu

Editor : Jees

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts