Iklan KPU Kota Bengkulu 1

HUT Kecamatan Kota Arga Makmur, Fokus Bhakti Sosial

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
HUT Kecamatan Arga Makmur dihadiri Wabup Arie Septia Adinata SE

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Kota Arga Makmur ke-36 Tahun 2018 yang dihadiri langsung Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara, dan para camat serta undangan lainnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Camat Kota Arga Makmur, Rabu (9/5/2018) pagi.

Camat Arga Makmur Sri Dasa Utama

Dalam peringatan HUT Kecamatan Kota Arga Makmur yang pertama kali diselanggarakan lebih fokus kepada bakti sosial, yakni memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur yang membutukan bantuan program pemerintah, dengan keterbatasan kuota pihak kecamatan berusaha memberikan bantuan ala kadarnya sebagai pemicu semangat pada masyarakat bahwa pemerintah tidak tinggal diam dan pemerintah tidak tutup mata dengan keadaan mereka.

Potong tumpeng oleh Wabup memperingati HUT Kec. Arga Makmur

“Harapan kita bahwa ini barometernya ibukota Kabupaten Bengkulu Utara tentu dari progres pembangunan fisik harapan kita kedepannya baik, dari tingkat pembangunan fisik dan insfratrukturnya bisa berjalan dengan baik dan lebih maju,” ungkap Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE kepada sahabatrakyat.com.

Ketua TP PKK Kab. BU ikut menghadiri HUT Kec. Arga Makmur

Kesejahteraan menjadi hal utama, angka kemiskinan menjadi menurun ke depannya, untuk mencapai mimpi-mimpi itu tidak hanya cukup membutuhkan kepintaran, kecerdasan tetapi dibutuhkan kerja keras, kerja bersama agar terwujudnya harapan kita masyarakat sejahtera dan angka kemiskinan menurun untuk kedepannya.

“Di usia 36 tahun ini, tentunya bukanlah angka yang muda dan harapannya dengan sosok camat perempuan menjadi sosok ibu Risma yang bisa dicontoh untuk diimplementasikan di Kota Arga Makmur” kata Arie.

Terpisah, Camat Kota Arga Makmur Sri Dasa Utama, S.IP mengatakan ke depan bekerja sama dengan instansi terkait, pihaknya akan terus komitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan yang diberikan, merupakan bentuk perhatian pemerintah agar kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kota Argamakmur meningkat dari tahun sebelumnya.

“Karena Arga Makmur sudah lumayan tua, 36 tahun, kami harapkan sebagai ibu kota kabupaten tingkat kesejahteraan masyarakatnya kami utamakan dapat meningkat, tidak ada lagi atau pun paling tidak diminimalisir rumah yang tidak layak huni, masyarakat yang pendapatan keluarganya tidak bisa menjamin kehidupan sehari-harinya kami usahakan, walaupun sebenarnya tidak bisa kami sendiri dan sebenarnya harus bekerjasama dengan dinas tekait,” paparnya.

Menanggapi presepsi masyarakat adanya perayaan HUT Kota Argamakmur sebanyak dua kali dalam setahun, Camat menjelaskan, perayaan yang digelar Pemerintah Daerah setiap bulan Oktober merupakan hari jadi dan dipilihnya Kota Argamakmur sebagai pusat Kota Bengkulu Utara.

“Kami selalu menyampaikan disetiap kita turun ke lapangan, ini bukannya menyaingi tetapi dalam hal ini kita harus merubah, menyampaikan kepada masyarakat itu bukan ulang tahun kecamatan, itu ulang tahun kabupaten karena itu ulang tahun kota Arga Makmur sebagai ibu kota kabupaten sedangkan ulang tahun kecamatan sendiri berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 1982, tanggal 21 April 1982 kita luruskan kepada masyararakat, ungkap,” terang Sri Dasa.

Tamu undangan yang menghadiri perayaan HUT Kec. Arga Makmur

Peringatan HUT Kecamatan Arga Makmur akan selalu dilaksanakan dan di tahun-tahun mendatang dengan secara lebih meriah lagi. (MS.Firman/ADV)


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2