Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Kapal Karam, Seorang Nelayan Mukomuko Hilang

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px

MUKOMUKO– Sebuah kapal yang bermuatan tiga orang nelayan karam di perairan laut Desa Pasar Sebelah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu (27/5/2018) pagi sekira pukul 09.00 WIB, dan dilaporkan seorang nelayan hilang.

Dua orang nelayan yang selamat bernama Buyung Lambuang (47 tahun), warga Desa Pasar Sebelah; dan Muzaki (35 tahun) warga Desa Lubuk Sanai.

“Satu nelayan atas nama Rizki (15 tahun) warga Desa Lubuk Sanai belum ditemukan sampai sekarang,” kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat dikutip Antara.

Saat ini tim gabungan Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, Basarnas, Posal, Polsek Kota Mukomuko dan masyarakat Desa Pasar Sebelah masih melakukan pencarian dengan cara penyisiran tepi pantai.

Ia menyatakan, dua orang nelayan tersebut selamat dengan cara berenang ke tepi pantai dan dibantu oleh sejumlah nelayan di wilayah tersebut.

Sedangkan satu orang nelayan setempat hilang akibat terbawa arus deras yang melanda perairan laut di wilayah itu.

“Korban ini tenggelam akibat diterjang ombak besar. Selain itu korban ini tidak menggunakan pelampung sehingga terbawa arus dan tenggelam,” ujarnya.

Kapal nelayan tersebut karam saat dalam pelayaran pulang setelah melaut selama satu malam di perairan setempat.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2