Iklan KPU Kota Bengkulu 1

2 Tahun Suami Tak Berdaya, Lintiana Nafkahi Keluarga

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Lintiana

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Lintiana (32 tahun) adalah salah satu sosok ‘Kartini’ masa kini. Di tengah ketidak-berdayaan sang suami, dia menjelma menjadi tumpuan dan tulang punggung keluarga.

Tanggung jawab itu ia emban setelah Sarnubi (41 tahun), sang suami, hanya bisa terbaring akibat didera lumpuh setelah mengalami kecelakaan dua tahun silam.

Sembari mengurus suami dan dua anaknya, Lintiana kini membuka usaha dagang kecil-kecilan sebagai sumber ekonomi. Dalam sehari ia mengaku paling banyak bisa mengumpulkan uang Rp 50 ribu.

“Kalau pendapatan tergantung dari pembeli. Paling besar dapat 50 ribu sehari kalau tidak hujan. Karena hanya jualan Pop Ice saja,” ucap Lintiana sembari mengusap air matanya yang tumpah.

Warga Desa Datar Ruyung, Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara saat dibincangi sahabatrakyat.com di kediamannya lalu mengenang derita sang suami.

Sarnubi sudah 2 tahun sakit. Lelaki itu hanya berbaring di tempat tidur. Ia tidak bisa lagi bekerja menafkahi anak dan istrinya.

Lintianan dan suaminya, Sarnubi/MS Firman

Sarnubi pernah dirawat di RSUD Arga Makmur selama 10 hari. Sempat dirujuk ke RSU M. Yunus Bengkulu selama satu bulan kurang lima hari.

Ia lalu dirujuk ke RS di Palembang. Namum karena tidak ada biaya, akhirnya hanya mampu berobat tradisional saja.

Buah hati mereka, yakni Bela Oktaviana (14 tahun), baru duduk di bangku SMP. Adiknya, Yoga Raliansyah (12 tahun) kini SD kelas VI.

Lintiana tak berhenti berdoa. Ia berharap kesembuhan datang menjamah suaminya. “Saya memohon suami saya cepat sehat dan bisa bekerja seperti dulu lagi,” katanya.

“Dan kalau memang ada bantuan dari pemerintah, saya meminta tolong biar suami saya dapat berobat kembali,” harapnya.

Lintiana bertekad untuk terus menyekolahkan anak-anaknya. “Batas manapun, saya akan berusaha untuk menyekolahkan anak-anak saya, harus kuat, harus tegar, jangan sampai saya sakit,” ujarnya.


Laporan: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2