Iklan Kemendes

GERMAS Mampu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Senam Sehat sebagai salah satu kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

BENGKULU UTARA– Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE berkeyakinan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) mampu meningkatkan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat.

Hal ini ditegaskannya saat acara mengikuti acara senam sehat di Alun-alun Rajo Malim Paduko, Kamis (20/9/2018).

Arie memberi apresasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dalam mengupayakan gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Bengkulu Utara.

Senam Sehat itu sendiri diikuti oleh 168 regu peserta lomba senam sehat gabungan masyarakat umum, pelajar dan OPD Bengkulu Utara.

Arie mengatakan, “Pemerintah Daerah menyambut baik atas kegiatan positif yang telah mengupayakan peningkatan kesehatan. Pemerintah Daerah BU bersama jajarannya terus berupaya melaksanakan pola hidup sehat di BU. Salah satunya pelaksanaan car free day di kecamatan-kecamatan di wilayah Bengkulu Utara,” jelas Wabup.

Saat ini desa – desa di wilayah Bengkulu Utara telah melaksanakan kegiatan GERMAS, terbukti dengan mayoritas desa telah mengalokasikan dana untuk kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan mutu kesehatan masyarakat. (Humas/ADV)


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts