Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Lewat Tari & Sketsa Drama, Lebong Songsong Pemilu 2019

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Tarian kontemporer menyongsing Pemilu 2019/Gambar FB KPU Kabupaten Lebong

LEBONG, sahabatrakyat.com– Bertetapan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April, KPU Kabupaten Lebong menggelar Pagelaran Pentas Seni Budaya Menyongsong Satu Tahun Pemilu Tahun 2019, Sabtu (21/04/2018).

Acara yang dipusatkan di Taman Tugu Presidium Kabupaten Lebong di Jalan Tubei-Arga Makmur, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai itu diikuti ratusan peserta. Selain pejabat daerah, hadir unsur partai politik, OKP, komunitas, masyarakat umum, dan Panwaslu.

Anggota KPU Kabupaten Lebong Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat Devi Irawan SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu maupun pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lebong.

Kaum perempuan saat menunjukkan lambang partai peserta Pemilu 2019/gambar FB KPU Kabupaten Lebong

Ia menyebut, dalam Pemilu Legislatif 2014 tingkat partisipasi pemilih Lebong menjadi yang tertinggi kedua setelah Bengkulu Tengah. “Kita harapkan tingkat partisipasi di Pemilu 2019 bisa lebih baik,” harap Devi.

Devi menjelaskan, pagelaran seni budaya adalah agenda KPU secara nasional. Jadi, selain di Lebong, agenda serupa juga diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Tujuannya adalah untuk mengajak kita semua ikut serta mensukseskan tahapan Pemilu 2019 yang sudah dimulai,” katanya.

Sketsa Drama Wendi, Wok dkk/Gambar FB KPU Kabupaten Lebong

Bupati Lebong H Rosjonsyah, S.IP yang diwakili Sekda H Mirwan Effendi SE MSi menyampaikan, Pemilu merupakan agenda pembangunan nasional dimana pemerintah ikut andil dalam rangka mensukseskannya.

“Jadi kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan KPU Lebong lainnya agar seluruh tahapan pemilu bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Mirwan.

Kepada PPK dan PPS, Mirwan juga menyampaikan harapan khusus. Mereka diminta bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh agar tahapan pemilu di Lebong berjalan dengan baik.

Pagelaran Pentas Seni Budaya yang resmi dimulai sejak pukul 13.00 WIB itu sendiri menampilkan tarian kontemporer, yakni tarian yang mencerminkan keragaman suku dan budaya yang ada di Lebong.

Sketsa Drama Wendi, Wok dkk/Gambar FB Andhini Wulan Bunda Yafi

Sementara pesan-pesan penting tentang Pemilu Tahun 2019 disampaikan lewat Sketsa Drama yang menampilkan Wendi dan Wok bersama kawan-kawan.

Dibawakan dalam Bahasa Rejang, Wok dan Wendi antara lain mengingatkan pentingnya pemilih menggunakan hak suaranya. “Suaro ku ba memang kidek, cuman jibeak sapei suaro te sio-sio lem pemilu be,” celoteh Wendi usai membawakan satu lagu.

Sembari mengock perut penonton, mereka juga mengingatkan jangan melakukan kampanye hitam atau memilih karena uang. “Jibeak coa tinget, tanggal 17 April 2019 ite nyoblos igai,” kata Wok.


Penulis: Jean Freire

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2