Iklan Kemendes

Bengkulu Raih Medali Pertama

Cabang Olahraga Bina raga salah satu andalan Bengkulu di ajang PON XIX Jawa Barat/sahabatrakyat.com
Cabang Olahraga Bina raga salah satu andalan Bengkulu di ajang PON XIX Jawa Barat/sahabatrakyat.com

JAWA BARAT, sahabatrakyat.com- Provinsi Bengkulu akhirnya berhasil meraih medali pertama dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, Minggu (18/9/2016). Cabang olahraga yang menyumbang medali itu adalah bina raga. Turun di kelas min 80 kg, atlet bina raga Bengkulu I Ketut Gede meraih medali perak. Medali emas disabet tuan rumah, Jawa Barat.

Ketut mengaku sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya. Namun hasilnya belum sesuai dengan target. Karena itu ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bengkulu karena gagal memenuhi target medali emas bagi Bengkulu. “Saya sudah berupaya menampilkan yang terbaik. Ke depan ini jadi pengalaman untuk lebih baik,” ujar Ketut.

Menurut Ketut, saingannya dalam PON kali ini memang bukan orang baru. Sejak Pra-PON, atlet Jawa Barat memang menjadi lawan beratnya. Meski hanya meraih perak, Ketut mengaku banyak belajar dan bertekad akan terus memperbaiki diri agar di PON yang akan datang bisa meraih hasil yang lebih baik.

Walau tak capai target, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Yuan Degama menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Ketut. Ia berharap medali pertama itu bisa melecut semangat juang atlet Bengkulu di cabang olahraga lainnya agar bisa ikut menyumbang medali bagi Bengkulu. “Ini adalah medali pertama kita, mudah-mudahan bisa diikuti atlet kita di cabang olahraga yang lain,” harap Yuan. (cw5)

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts