Penyerahan secara simbolis Ketua FPTI Kabuoaten Rejang Lebong kepada  Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong/MS Firman

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Curup Boulder Competition (CBC) 2017 resmi dibuka oleh Bupati Rejang Lebong yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Nadiatul Hukmi, M.Pd, Jumat (27/0/2017).
Acara dipusatkan di Leguin Utara 06 Cllimbing Camp Jalan AK.Gani Perumahan Griya STAIN No.06 Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.
Pembukaan dihadiri Ketua KONI Rejang Lebong H Adrian Wahyudi, SE, Ketua Harian FPTI Provinsi Afan Setiawan,  Ketua FPTI Rejang Lebong Guntur Utama Jaya, SH,
Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, dan para pengurus Pengkab FPTI serta club-club panjat tebing se-Provinsi Bengkulu.
Foto bersama atlet dan undangan yang hadir/MS Firman

Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hizazi, SH, M.Si  melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Nadiatul Hukmi, M.Pd, mengatakan, kejuaraan Curup Boulder Competition 2017 ini bisa disebut salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting karena bisa dijadikan indikator berjalannya program kerja FPTI Kabupaten Rejang Lebong.
“Kita berharap kegiatan ini sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan para atlit. Kompetisi ini menyuguhkan pertandingan yang menarik dengan atlit yang terampil dan bertalenta tinggi ini merupakan daya tarik tersendiri bagi olahraga panjat tebing di Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.
Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong H Adrian Wahyudi, SE, menyampaikan untuk menciptakan atlit-atlit berprestasi dibutuhkan pembinaan.
“Jadi tanpa pembinaan tiada berarti,” tegas Yudi.
“Kita berharap di cabang olahraga panjat tebing ada pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan, karena kita saat ini konsen pada pembinaan dengan tujuan untuk pencapaian prestasi,” lanjut Yudi.
Yudi menambahkan, pada tahun 2018 telah dianggarkan Rp 2,7 miliar untuk pembangunan sarpras FPTI Rejang Lebong. “Kita berkeinginan nanti Porwil 2019 Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah panjat tebing,” kata dia.
Ketua KONI Rejang Lebong saat memberikan sambutan/MS Firman

“Pemerintah Daerah Rejang Lebong sangat konsisten dalam pengembangan pembinaan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong,” kata Yudi.
Ketua FPTI Rejang Lebong Guntur Utama Jaya, SH, saat dibincangi sahabatrakyat.com mengatakan, “Kita semua mengetahui penyelenggaraan kegiatan ini selain mempererat rasa persatuan dan kesatuan juga untuk menggali potensi atlit-atlit muda yang bisa membanggakan bagi Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu maupun Negara Republik Indonesia”.
“Saya sangat yakin dengan semangat dan tekad  antara pemerintah daerah, KONI, dan FPTI serta seluruh lapisan masyarakat akan menggapai cita-cita tersebut.”
Ketua FPTI Rejang Lebong saat menyampaikan sambutan/MS Firman

Guntur menambahkan, melalui semangat olahraga ini seluruh atlit agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas dan kesatuan menjunjung tinghi fair play, memperkokoh persatuan diri menuju Kabupaten Rejang Lebong yang asri, makmur, damai dan sejahtera.
“Kita ucapkan terimah kasih yang sebesarnya pemerintah daerah, sponsor yang secara konsisten mensuksekan kompetisi ini di Bumi Pat Petulai. Semoga kegiatan ini berjalan seauai agenda yang telah direncankan bersama,” kata dia.
Lanjut Guntur, melalui kejuaraan ini diharapkan muncul bibit-bibit atlit panjat tebing handal baru yang siap mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.


Penulis: MS FIRMAN
Editor: JEAN FREIRE