Iklan Kemendes

Harapan Tambah Medali dari Cabang Gulat

Ketua Umum KONI Prov Bengkulu Yuan Degama bersama atlet gulat di PON XIX 2016 Jawa Barat/sahabatrakyat.com
Ketua Umum KONI Prov Bengkulu Yuan Degama bersama atlet gulat di PON XIX 2016 Jawa Barat/sahabatrakyat.com

BANDUNG, sahabatrakyat.com– Kontingen Bengkulu di ajang PON XIX 2016 Jawa Barat masih berpeluang menambah perolehan medali. Setelah bina raga dan karate, giliran cabang gulat yang diharapkan bisa menyumbang medali.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Yuan Degama mengatakan, cabang gulat merupakan salah satu cabang yang diunggulkan Bengkulu dalam PON kali ini. Karena itu ia berharap para atlet gulat bisa mengikuti jejak dua cabang yang sudah menorehkan prestasi.

“Jika atlet dapat menorehkan prestasi maka otomatis reward pun mengikuti dan bonus sudah dipersiapkan,” kata Ucok, sapaan Yuan. Ucok juga mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Bengkulu agar atlet gulat yang akan berlaga di Stadion Saparua, Bandung, pada 23 September mendatang bisa sumbang medali.

Di cabang gulat, Bengkulu akan menurunkan enam atlet. Mereka adalah Rico Sahputra di kelas 52 gaya bebas; Anggi Pratama di kelas 61 Kg gaya bebas; Masrizal Yulianto di kelas 70 Kg gaya bebas; Leonarxi 125 Kg gaya bebas; Tri Wahono 66 Kg gaya Greeco Roman; dan Wahyu Bertu di kelas 85 Kg gaya Greeco Roman.

Berdasarkan jumlah perolehan medali yang dirilis di situs resmi PON XIX 2016 Jawa Barat, www.pon-peparnas2016jabar.go.id, Bengkulu kini berada di peringkat ke-27. Posisi puncak masih dikuasai tuan rumah Jawa Barat, diikuti Jawa Timur di urutan kedua, DKI Jakarta di posisi ketiga dan Jawa Tengah di peringkat keempat. (cw5)

Editor : Jees

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts