BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.som– Suasana di SMP N 1 Bengkulu Utara berbeda dari hari-hari biasanya. Di sekolah yang beralamat di Jalan Fatmawati tersebut, seluruh dewan guru dan menyambut antusias menyambut kedatangan Hisam Aufa Ahmad.
Hisam adalah siswa sekolah tersebut yang ikut mengharumkan nama bangsa diajang kejuaraan dunia bertajuk Indonesia Shoto Karate Open Tournament And Seminar Tahun 2017 di Bandung, Jawa Barat, 15-17 Desember.
Penyambutan itu juga dalam rangkaian syukuran yang dipersiapkan sekolah atas prestasi yang dicapai siswa yang duduk di kelas VIIe SMP N 1 Bengkulu Utara itu. Hisam yang didampingi kedua orang tuanya, disambut langsung Kepala Sekolah didampingi Ketua Komite, dan Dinas Pendidikan BU.
Bangga bercampur haru tergambar di raut wajah dewan guru saat langkah Hisam menapak halaman sekolah. Hisam lalu disambut kalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kembali di sekolah.

“Sangat luar biasa, siswa SMPN 1, putra daerah Kabupaten Bengkulu Utara, bisa mengharumkan Indonesia di tingkat internasional yang diikuti oleh 13 negara. Alhamdulillah, anak didik kita meraih mendali perak dari kelas Kumite Pra Pemula +45 kg,” kata Kepala SMPN 1 Bengkulu Utara, Dra. TISWARNI. M.Pd, saat dibincangi sahabatrakyat.com di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2017).
“Hari ini salah satu bentuk rasa syukur kita semua mengadakan acara syukuran seperti ini. Ini untuk membangkitkan Hisam agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya juga sebagai motivasi kepada anak-anak yang lain,” tambahnya.
Menurut dia, siswa-siswa yang berprestasi, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan internasional, selalu disambut dan digelar acara syukuran.

“Hisam Aufa Ahmad sebagai contoh nyata, tidak ada yang tidak mungkin asalkan siswa-siswi mau berkompetisi, asalkan dari siswa-siswi sendiri itu ada kemauan untuk menonjolkan bakatnya, kami yakin anak-anak didik kami ini sebetulnya mereka semua punya potensi hanya saja, mungkin untuk mengembangkan bakat yang ada pada diri anak-anak masih setengah-setengah,” paparnya.
“Kita dalam ekstrakurikuler ada 19 kegiatan itu kita lakukan setiap minggu latihan rutin dan silakan anak berprestasi, memilih dia kemana kita siapkan itu, misalnya di dalam tidak ada pelatihnya kita datangkan pelatihnya dari luar.”
Terpisah, orang tua Hisam, Yusmai mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan sambutan kepada Hisam dan mengadakan syukuran buat siswa yang berprestasi.”

“Kita juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati dan bapak Kapolres yang telah membantu, mendukung dan mensupport anak kami sampai tingkat internasional.”
“Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bapak Partono sebagai pelatih Hisam yang telah membina dan melatih Hisam sampai saat ini.  Ini sebuah prestasi membanggakan, kebanggan buat kita semua masyarakat kabupaten Bengkulu Utara,” ujar Yusami.
Pantauan sahabatrakyat.com, dalam acara penyembutan dan syukuan itu, pihak sekolah juga memberikan bingkisan kepada muridnya yang berpestasi di cabang olahraga karete itu.


Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire