Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Ikut Kejuaraan Karate Asia, Emban Nama Baik Daerah. Tapi Atlet Ini Belum Dapat Perhatian Pemkab BU

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Hizam Aufa

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Kabupaten Bengkulu Utara patut berbangga. Sebab salah satu putra terbaiknya telah ditetapkan sebagai salah seorang atlet yang akan mengikuti kejuaraan karate tingkat Asia di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Dia adalah Hizam Aufa, pelajar di SMPN 1 Bengkulu Utara. Kepastian keikut-sertaan Hizam itu berdasarkan keputusan Pengurus Besar (PB) Institut Karate-Do Nasional atau Inkanas yang ditandatangani Ketua Umum Inkanas, Jenderal Polisi (Purn) Drs. Badron Haiti, yakni SK Nomor: SKEP/030/PB.INKANAS/XI/2017 tertanggal 24 November 2017.

Hizam Aufa yang juga siswa SMPN 1 Bengkulu Utara akan berlaga di kelas Kumite Perorangan Pra Pemula+45 kg Putra. Ia dijadwalkan berangkat ke Bengkulu pada Jumat (8/12/2017) lalu pada Sabtu (09/12/2017) akan berangkat menuju PB Inkanas di Jakarta.

Lantas bagaimana kesiapan Hizam?

Dari sisi persiapan fisik dan mental, Hizam tampaknya memang sudah siap. Hanya persoalan biaya yang dia harapkan dari dukungan pemerintah daerah atau dinas instansi terkait yang belum ada. Meski begitu, Hizam bertekad tetap berangkat.

“Demi anak dan prestasi anak, selaku orang tua saya akan tetap memberangkatkan Hizam di kejuaraan Asia ini, walaupun pemerintah daerah memang belum atau tidak memberikan bantuan kita akan tetap memperjuangan anak supaya kita dapat berangkat,” kata Yusmai, orang tua Hizam kepada sahabatrakyat.com, Kamis (7/12/2017).

Yusmai mengatakan, selain pemda BU, hingga saat ini KONI BU sendiri belum memberikan tanggapan. Padahal waktu sudah mendesak. Jika tak ada aral melintang, Hizam berangkat ke Mapolda pada Jumat (08/12/2017) untuk menerima pengarahan dari Kapolda Bengkulu. Lalu pada Sabtu (09/12/2017), Hizam langsung berangkat ke PB Inkanas.

Yusmai mengatakan, bukan lantaran dia orang tua si karateka, tetapi mewakili banyak atlet Bengkulu Utara yang memiliki potensi luar biasa, dinas terkait seperti kurang peduli, tidak mau ambil pusing sepertinya.

“Rencananya saya bersama orang tua akan mendampingi, mungkin bila kalau nanti mencukupi biayanya, kita berusaha dahulu semaksimal mungkin,” tutur Partono, pelatih Hizam Aufa saat dikonfirmasi via seluler, Kamis (7/12/2017).

Partono berharap atlet Bengkulu Utara itu bisa berangkat, bisa mengikuti kejuaraan tingkat Asia tersebut dan mudah-mudahan pemerintah daerah berkenan membantu kegiatan tersebut.

“Meski harus berangkat dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, kita akan berjuang tampil maksimal mengharumkan Kabupaten Bengkulu Utara. “Tetapi kami optimis, atlet kita akan tetap mempersembahkan yang terbaik buat Bengkulu Utara,” tutup Partono.

Terpisah, Plt. Ketua KONI Bengkulu Utara Kris Nugroho, mengatakan sampai saat ini belum dilibatkan sedikit pun mengenai keberadaan KONI di Bengkulu Utara. “Waluapun SK Plt Ketua KONI sudah dikantongin,” singkatnya.


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2