Panjat Tebing BU Sumbang Medali

Ilustrasi/Atlet Panjat Tebing BU menyumbang perak dari nomor Lead Team Putra/MS Firman

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Tekad Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bengkulu Utara bisa mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi Bengkulu Tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Bengkulu akhirnya tercapai. Satu medali perak berhasil diraih dari nomor lead team putra pada hari ketiga Porprov, Kamis (03/05/2018).

Ketua Umum FPTI Kabupaten BU Kaisar Robinson ST MM mengaku bangga dan memberi apresiasi tinggi kepada para atlet yang sudah berjuang keras sehingga mampu meraih medali. “Sekalipun kita tidak didukung penuh namun ini membuktikan bahwa kita tidak patah semangat. Kami bersyukur bisa ikut mengharumkan nama Bengkulu Utara,” ujar Kaisar.

Terpisah, Ketua Umum FPTI Provinsi Bengkulu Yuwono Pintadi mengaku prihatin dan menyesalkan sikap pihak terkait di Bengkulu Utara yang tidak memberi perhatian dan dukungan bagi kontingen cabor panjat tebingnya. Padahal, kata dia, panjat tebing menjadi salah satu cabor prioritas Bengkulu untuk di even Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun depan.

“Bahwa kedepan setelah Porprov kita akan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah, untuk masuk 5 besar dari cabor panjat tebing itu minimal harus meraih 5 emas dari 18 emas yang diperebutkan,” kata Yuwono. “Mengapa cabor lain diperhatikan kok panjat tebing Bengkulu Utara ini tidak,” sesal Yuwono.


Pewarta: MS Firman

Editor: Jean Freire

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts