Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Pemkab BU Resmikan Wisata Arung Jeram

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Wabup Arie Septia Adinata menyerahkan dayung kepada peserta arung jeram

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara secara resmi melaunching Open Area Wisata Arung Jeram Sungai Lais di Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur, Rabu (9/5/2018).

Peresmian itu dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, didampingi Sekretaris Daerah Haryadi dan dihadiri Kepala Pengadilan Negeri, Pasi Intel Kodim 0423/BU, Kasat Sumda Polres Bengkulu Utara, Asisten III, Kepala OPD serta para camat.

Sambutan sekaligus peresmian wisata arung jeram di Kabupaten Bengkulu Utara oleh Wabup

Wabup Arie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk membuka sejumlah spot wisata lainnya yang tersebar di kecamatan-kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita sudah sampaikan kepada Dinas Pariwisata ini menjadi langkah awal di Kecamatan ini bahwa kita banyak spot-spot wisata di kecamatan-kecamatan. Khusus di Kota Arga Makmur ada arung jeram,” ujar Wabup Arie.

Sekda Haryadi ikut menyematkan helm kepada peserta arung jeram

Ia menambahkan, masih banyak spot yang harus dipromosikan. Tidak cuma di satu dua kecamatan tetapi di semua kecamatan lain pun harus dipromosikan juga.

“Ada empat spot yang sangat menarik untuk dilestarikan, untuk dimanfaatkan menjadi wisata arung jeram bagi masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara, ini spot pertama arung jeram yang harus kita kenalkan kepada maysarakat luas hingga tingkat nasional ke depannya,” papar dia.

Wabup, Sekda dan unsur TNI foto bersama

“Kami berkeyakinan adanya wisata ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat Bengkulu Utara,” tandas Arie.

Launching Wisata Arung Jeram di Sungai Lais Desa Kuro Tidur sendiri ditandai dengan pengarungan
yang diikuti ratusan peserta yang didukung 27 unit perahu karet.

Perahu membawa para pejabat, penggiat arung jeram, dan warga sekitar. Star pengarungan dimulai dari Dsea Kuro Tidur dan finish di Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur. (MS. Firman/ADV).


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2