Iklan Kemendes

Pererat Tali Persaudaraan, Ratusan Offroader Jelajah Bumi Ratu Samban

Ratusan offroader Bengkulu Utara main bareng trail, Minggu (11/2/2018)

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar komunitas trail di Kabupaten Bengkulu Utara, Paguyuban Trail Raflesia (PATRA) Bengkulu Utara menggelar kegiatan adventure bareng bertajuk Jelajah Bumi Ratu Samban, Minggu (12/02/2017). Even yang diikuti ratusan pecinta motor trail tersebut mengambil slogan, “Gas Pool Cam Koha Tanpa Perbedaan”.

Adventure bareng Minggu pagi itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Star di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur dan finish di jantung kota Bundaran Arga Makmur.

Koordinator Kegiatan, Sopian 38 didampingi Leader Tim Way Aja 212 kepada sahabatrakyat.com di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur mengatakan, selain untuk mengikat tali silahturahmi dan memupuk tali persaudaraan, even ini juga untuk menggali dan mengekspos objek wisata alam yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, serta menanamkan rasa kepedulian tertib berlalu lintas dan cinta terhadap lingkungan.

“Dengan adventure bareng ini semua offroader Bumi Ratu Samban bangkit kembali untuk sama-sama membangun Bumi Ratu Samban yang sama-sama kita cinta,” jelas Sopian. “Hari ini kita ngetrail bareng, gas poool bareng tanpa ada perbedaan, yang intinya kita di sini tidak ada perbedaan suku, agama, jabatan, club, kita semua menyatu dalam offroader Bumi Ratu Samban PATRA Bengkulu Utara,” kata dia.

Dijelaskan Sopian, kegiatan kali ini merupakan tahapan pertama yang diikuti sekira 200 offroder. Untuk selanjutnya akan dilihat perkembangan-perkembangan dari offroder yang ada.

“Ke depan insyaAllah kita akan adakan event-event besar dan akan kita undang offroader-ofroader dari provinsi-provinsi lain, menyatu di Bumi Ratu Samban ini, kita yakin dengan persatuan, kekompakan dan kebersamaan dan ada dukungan dari pemerintah daerah melalui OPD terkait kita akan adakan event besar di Bengkulu Utara,” ujar Sopian.

Leader Tim Way Aja 212 menambahkan, rute jelajah dimulai dari Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur kemudian melintasi Desa Talang Denau-Desa Air Merah-Desa Gardu-Desa Retes-Desa Padang Sepan-Desa Pagar Banyu-Desa Gunung Besar dan finish di Bundaran Kota Arga Makmur.

Para raider akan melewati track sepanjang 70 km dengan 4 titik medan ekstrim lumpur, tanjakan, sungai, dan top speed, dan para offroader disuguhkan pemandangan eksotis.

Ia sangat mengapreasiasi ratusan offroader yang ikut berpartisasi dalam adventure bareng tersebut.

Pantauan di lapangan, para offroader yang turut partisipasi dalam ngetrail bareng ini ATC, BEJJAD, TIRAM, CU-TRAC, WOC, dan COMBAD.

Selain itu tampak pula Kepala BPKAD Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H Kisro Zanito, yang turut serta dalam kebersamaan tersebut.

Selain acara ngtrail bareng, Patra Bengkulu Utara juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan ke masjid yang ada di Arga Makmur. (MS. Firman/ADV).

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts