Iklan Kemendes

Pawai dan Dzikir Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

Hijriah-Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan meresmikan Pelelapasan Pawai (Kantor Kanwil Kemenag – Masjid Akbar At-Taqwa) dan Dzikir Akbar Peringatan Tahun Baru Islam/ist

BENGKULU– Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Pemda Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar Pawai (Kantor Kanwil Kemenag – Masjid Akbar At-Taqwa) dan Dzikir Akbar di Masjid Akbar At-Taqwa Kota Bengkulu, Selasa (11/09/2018).

Setidaknya 11 ribu jama’ah turut serta dalam Pawai dan Dzikir Akbar ini, terdiri dari para ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu, ASN Kanwil Kemenag Bengkulu serta para pelajar dan masyarakat se-Kota Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dari Pawai dan Dzikir Akbar yang dilaksanakan, jelas ini merupakan salah satu bentuk semangat kebersamaan dan silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

“Ini kerjasama yang sangat positif ya, kita menggerakkan sumber daya masyarakat untuk sama-sama menjalin silaturahmi dan menanamkan nilai-nilai Islam dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu menurut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan kegiatan seperti ini menjadikan semangat baru bagi masyarakat Muslim yang sejatinya juga harus bangga menyambut Tahun Baru Islam dengan meriah.

“Ini paling tidak menanamkan kesadaran, kecintaan dan rasa bangga kita bahwa Tahun Baru Islam itu juga harus kita rayakan dan kita sambut dengan meriah. Sehingga menjadi tonggak semangat kita untuk membangun keberislaman kita menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Hijriah-Pawai tahun baru hijriah/ist

Hal senada juga disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar. Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan umat muslim di Bengkulu.

Selain di tingkat Provinsi, Pelaksanaan Pawai dan Dzikir Akbar ini juga dilaksanakan di tingkat kabupaten-kota se-Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan Pawai dan Dzikir Akbar ini dengan meriah. Kita berharap di tahun baru ini, masyarakat semakin rukun dan bersatu serta kita sama-sama mendo’akan semoga Provinsi Bengkulu semakin maju, aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, selain pelaksanaan Pawai dan Dzikir Akbar, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah Provinsi Bengkulu, juga dimeriahkan dengan pembagian Door Prize dan hadiah menarik lainnya, di Pelataran Masjid Akbar At-Taqwa Kota Bengkulu.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts