Siswa yang terlibat tawuran saat diberi arahan di Mapolres BU/foto MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Belasan pelajar SLTP di Kabupaten Bengkulu Utara terlibat tawuran. Pemicunya, rebutan pacar dua siswa dari dua sekolah yang berbeda.
Aksi baku pukul itu terjadi Senin (12/2/2018) di Dusun Kali melibatkan siswa SMPN 50 Dusun Kali versus siswa asal SMPN 36 Dusun Curup, Kecamatan Air Besi.
Awalnya, seteru hanya melibatkan dua pelajar yang masih remaja itu. Yakni Bo dan Mat. Keduanya sama-sama menaruh hati kepada Mar, sang pujaan.
Rupanya perseteruan cinta monyet kedua ABG itu meluas hingga memuncak Senin (12/2/2018). Siswa dari SMP Dusun Curup mendatangi SMP Dusun Kali. Perkelahian pun pecah.
Tawuran itu akhirnya diendus polisi. Pelajar yang terlibat digiring ke Mapolres BU di Arga Makmur. Polisi juga memanggil para kepala sekolah dan orang tua siswa untuk dimediasi.
Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK saat dibincangi sahabatrakyat.com, Selasa (13/02/2018), meminta kedua belah pihak tak mengulangi hal serupa.
“Berkaca dari kejadian hari ini dan kemarin ternyata anak-anak yang diamankan kemarin akibat salah satu temannya berkelahi mereka itu ternyata ada yang bolos sekolah dan ada yang tidak masuk sekolah, dari rumah pamit ke sekolah tetapi tidak masuk sekolah,” kata Jufri.
“Kami menghimbau kepada bapak/ibu guru di sekolah agar kiranya betul-betul memantau siswa-siswinya, begitu pula dengan orang tua yang harus memantau anaknya, betul tidak hari ini sekolah, kalau bisa dan lebih bagus lagi setiap saat dicek, dengan menghubungi wali kelasnya, kalau perlu setiap hari menghubungi wali kelas di sekolah jangan sampai terjadi hal-hal yang sebelumnya, banyak anak berpakaian sekolah dari rumah, tetapi tidak sampai di sekolah,” tutup Jufri.


Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire