Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Festival Lagu Pop Daerah BU; Ajang Cari Bakat & Upaya Melestarikan Budaya Daerah

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px

BENGKULU UTARA– Festival Lagu Pop Daerah Tahun 2017 yang digelar Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Artfi Bengkulu Utara sukses menjaring generasi muda bumi Ratu Samban yang akan difasilitasi rekaman lagu-lagu pop melayu Rejang, Pekal dan Enggano.

Selain sebagai ajang pencarian bakat, even itu juga ditujukan untuk menguatkan sekaligus melestarikan kekayaan seni, budaya dan identitas daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang memang beragam.

Margono, S.Pd

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Margono, S.Pd menyampaikan, even ini merupakan upaya Pemkab memberi ruang kepada generasi muda agar lagu daerah bisa tetap lestari.

“Mereka bisa mengasah bakat dan kemampuannya di ajang ini. Harapan kami ke depan bisa memunculkan generasi baru penyanyi yang mampu mengangkat musik daerah,” ujar Margono.

Margono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

“Atas kerja sama, saling mengisi, dan saling melengkapi walaupun masih jauh dari sempurna, ini menjadi cambuk untuk kita semua, cambuk kita agar ke depan lebih baik,” kata Margono.

Margono memastikan, even serupa akan menjadi agenda tahunan daerah dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT Kota Arga Makmur.

Artfi Bengkulu Utara

Ketua Artfi Bengkulu Utara Romansyah mengatakan, Festival Lagu Pop Melayu Daerah memang ditujukan untuk mencari bibit penyanyi yang berkualitas.

Melalui ajang ini, kata Romansyah, para juara akan mendapat fasilitas rekaman membuat album kompilasi pop melayu Rejang, Pekal dan Eggano.

“Kita ingin menyegarkan proses selanjutnya yakni produksi album kompilasi lagu-lagu daerah Bengkulu Utara, mohon doa restu, dukungan sekaligus kontribusi dari semua pihak, baik pemerintah daerah, swasta, ormas, organisasi kepemudaan ataupun perorangan agar semua dapat berjalan dan segera terealisasikan,” harap Roman.

Para finalis bersama Kadis Pendidikan, Kodim 0423/BU, Kadis Kominfo dan tokoh pemuda, dewan juri dan penyerarahan hadiah oleh Kadis Dikbud kepada pemenang

Roman mengatakan, untuk materi lagu yang akan direkam sudah disiapkan, baik dari Artfi sendiri maupun beberapa lagu dari pencipta di Bengkulu Utara lainnya.

Kiri: Dewan juri// Tengah: Host Bung Rizal dan Mbak Anggi//Kanan: Tamu undangan yang hadir saat pembukaan festval

Sementara itu, dalam babak grand final yang dihelat Sabtu (26/3/2017) malam, 10 finalis yang lolos telah menampilkan bakat terbaiknya. Dari 10 peserta, dewan juri akhirnya memutuskan 7 finalis sebagai juara.

Berikut nama-nama pemenang babak grand final:

Juara I
M. Dozi IPP
Asal : Kecamatan lais
Judul lagu: Nurmala

Juara II
Nama: Ricky Frajha
Asal: Kecamatan Arga Makmur
Judul Lagu: Du’o Ba Uku Indok

Juara III
Nama: Tommy Dananjaya
Asal: Kecamatan Padang Jaya
Judul Lagu: Du’o Ba uku indok

Harapan 1
Nama: Sri Sugiarti
Asal: Kecamatan Padang Jaya
Judul Lagu: Du’o Ba Uku Indok

Harapan II
Nama: Trya Elyana .N
Asal: Kecamatan Putri Hijau
Judul Lagu: Risalah Hati

The Best Performance
Nama: Agusman S
Asal: Kecamatan Napal Putih
Judul Lagu: Du’o Ba uku indok

Favorit
Nama: Bella Sinthya
Asal: Kecamatan Arga Makmur
Judul Lagu: Risalah hati

(MS. Firman/Adv)

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2