Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Mahasiswa Diajak Peduli Kesejahteraan Veteran

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
PMKRI Cabang Bengkulu gelar Diskusi Mencari Inspirasi Pejuang Masa Depan bersama veteran Bengkulu, Sabtu (11/11/2017)

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Mahasiswa diminta ikut peduli dan mau mendampingi para pejuang kemerdekaan atau veteran dalam memperjuangkan kesejahteraannya.

Ajakan itu disampaikan Koordinator Sahabat Veteran Sumatera Bagian Selatan, M. Misnantoro, dalam forum diskusi yang digelar Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Bengkulu, baru-baru ini (11/11/2017) di Kota Bengkulu.

“Kiranya diskusi ini tak berhenti sebatas kegiatan seremonial saja, tetapi bisa berlanjut terus dengan ikut mendampingi veteran dalam memperjuangkan kesejahteraannya,” kata Misnantoro.

Diskusi yang diikuti aktivis PMKRI dan sejumlah anggota veteran itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017 dan dipusatkan di Markas Veteran Provinsi Bengkulu, Jalan Veteran Bengkulu, Kota Bengkulu.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu, Lambok Marudut Silalahi, mengatakan, diskusi bertema Mencari Inspirasi Pejuang Masa Depan itu memang tak sekedar memperingati Hari Pahlawan tetapi juga untuk menyadarkan masyarakat dan khususnya kader PMKRI tentang peran pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

“Ini juga wadah bagi para veteran menyampaikan harapan-harapannya kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa. Seperti pesan Bung Karno, jangan sekali-kali melupakan sejarah dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” kata Marudut.

Ketua Veteran Provinsi Bengkulu, Mayor Inf. (Purn) Fauzi Matzani, mengapresiasi diskusi yang diselenggarakan PMRKI. “Meskipun kita sudah merdeka, namun kita harus tetap memiliki semangat juang yang tinggi untuk menjaga NKRI,” pesan Fauzi.


Sumber: Rilis PMKRI Cabang Bengkulu

Editor: JEAN FREIRE

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2