DIKSAR: Mahasiswa STAIN Curup, calon anggota MAPASTA, yang akan mengikuti Diksar di Bukit Kaba/foto vikter-sahabatrakyat.com
DIKSAR: Mahasiswa STAIN Curup, calon anggota MAPASTA, yang akan mengikuti Diksar di Bukit Kaba/foto vikter-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Mahasiswa Pencinta Alam (MAPASTA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup, Kamis (01/12/2016), melepas secara resmi 22 calon anggota baru untuk mengikuti pendidikan dasar atau Diksar selama empat hari (1-4 Desember 2016) di Bukit Kaba, Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang. 

Acara pembukaan sekaligus pelepasan peserta Diksar yang digelar di kampus STAIN Curup itu dihadiri Kepala Diknaspora Rejang Lebong, Kepala STAIN Curup, Korwil II TNKS, dan sejumlah pejabat teras STAIN Curup lainnya.

Diksar MAPASTA Angkatan XV merupakan salah satu tahapan pembinaan dan kaderisasi bagi calon anggota. Dengan tema “Menumbuhkan Loyalitas Kader serta Menjunjung Tinggi KodeEtik Pencinta Alam, calon anggota akan digembleng guna menumbuhkan rasa kepedulian dan kecintaan kepada alam dan lingkungan sekitarnya.

Rully Sumanda
Rully Sumanda

Dalam sambutannya, pembina MAPASTA STAIN Curup, Rully Sumanda S.H, mengatakan, “Sesungguhnya Diksar bagi calon anggota MAPASTA adalah proses pengkaderan sekaligus proses pelatihan menajemen organisasi bagi calon anggota baru untuk membentuk anggota MAPASTA yang cinta terhadap alam dan lingkungannya”

Rully juga menghimbau agar seluruh peserta maupun panitia untuk menjaga sikap agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Di antara materi Diksar yang akan diberikan kepada peserta di adalah pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Ketua
Wahyu Rivaldo

Ketua Panitia Diksar, Wahyu Rivaldo, mengatakan, “Diksar yang diselenggarakan bagi calon anggota baru MAPASTA bertujuan untuk pembentukan karakter dan kompetensi anggota baru agar dapat turut serta membantu menjaga alam dan lingkungannya. Diharapkan setelah mereka menjadi anggota MAPASTA nantinya, juga bisa menjaga nama baik MAPASTA STAIN Curup,” kata Wahyu. (CW7)

 

 

 

Editor: Jees