Satlantas Polres Bengkulu Utara kampanyekan keselaatan berlalu lintas di sekolah

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas di jalan raya yang kerap terjadi korbannya melibatkan anak-anak atau remaja, Polres Bengkulu Utara melalui jajaran Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas yang dikemas dalam acara Police Go to School di SMP Negeri 3 Bengkulu Utara, Senin (5/3/2018).
“Kegiatan di SMP Negeri 3 Bengkulu Utara ini adalah unsur utama dalam Operasi Keselamatan Nala 2018 dalam rangka mewujudkan kepatuhan dan ketaatan dalam berlalu lintas terutama yang melibatkan anak-anak dibawah umur yang seharusnya belum kompeten untuk berkendara sehingga patut menjadi perhatian seluruh pihak karena menyangkut masa depan generasi muda,” papar Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kasat Lantas AKP Henry Hutasoit, SH, S.IK kepada sahabatrakyat.com yang dikonfirmasi via seluler.
Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat dan semua elemen untuk ikut berperan dalam penertiban berlalu lintas. Terutama peran orangtua dan guru mengawasi anak-anaknya untuk tidak mengendarai sepeda motor.
“Larangan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan anak-anak yang masih butuh pendidikan dan masa depan mereka masih panjang,” tutup Kasat Lantas.


Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire