Iklan Kemendes

PKK Membangun dengan Memperkuat Pondasi Keluarga

PKK-Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018/ist

BENGKULU- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu gelar Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bengkulu di Lapangan BPSDM, Senin(16/7/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan peran ibu TP PKK sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah.

“PKK berperan sebagai pendukung pemerintah dalam pembangunan daerah. Setiap program yang dilakukan selalu mengarah pada proses kemajuan,” ujarnya saat membuka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini Rohidin meminta para kader PKK mengutamakan tiga point dalam kehidupan, yakni kesehatan, kecerdasan, dan pintar mengatur ekonomi.

Menurutnya, menciptakan Keluarga Sejahtera merupakan inti penting dalam setiap kegiatan PKK.

“Ciptakan keharmonisan dalam keluarga, sebab keluarga merupakan pondasi kehidupan kita,” tegas Rohidin.

PKK-Plt Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin memberikan sambutan/ist

Senada dengan itu, Plt Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin menyampaikan apresiasi kepada peserta Jambore, karena telah bersemangat mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini.

“Terus semangat ya, kader PKK hadir di sini membawa nama daerah. Tampilkanlah keunggulan daerah masing-masing sebagus mungkin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, target Jambore bukan semata menemukan juara namun lebih dari itu. Kesiapan, kesigapan, dan kreatifitas peserta merupakan point yang akan dinilai oleh juri, semoga para perwakilan kabupaten/kota dapat memberikan yang terbaik.

“Juara bukan yang utama, kesiapan kader PKK merupakan point penting. Sebab, kedepan akan memjadi wakil Bengkulu pada event Nasional,” tutup Derta.

PKK-Peserta Jambore PKK

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts