Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Profesor Alnopri Pimpin STIPER Rejang Lebong

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Pelantikan Ketua STIPER Profesor Dr. Ir. Alnopri, M.S yang dipimpin ketua Yayasan Pat Petulai H.RA Denni
REJANG LEBONG,sahabatrakyat.com– Sebuah terobosan baru menjelang berdirinya sebuah universitas di Kabupaten Rejang Lebong dilakukan oleh Yayasan Pat Petulai Rejang Lebong dengan menempatkan seorang profesor menjadi pimpinan sebuah perguruan tinggi (PT) swasta di wilayah tersebut.
Langkah maju menempatkan seorang profesor menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Rejang Lebong tersebut tak lepas pula bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dibawah pimpinan Bupati Ahmad Hijazi dan Wakil Bupati Iqbal Bastari terhadap kabupaten yang dipimpinnya itu.
Adapun sang profesor yang dipercaya memimpin kampus yang sudah berusia 15 tahun tersebut adalah Profesor Dr. Ir. Alnopri, M.S. Selama ini Alnopri dikenal luas  sebagai dosen di Universitas Bengkulu (UNIB). Proses pelantikan Prof. Alnopri menjadi Ketua STIPER Rejang Lebong menggantikan posisi Ir. Adnan, M.Si selaku ketua sebelumnya dipimpin oleh Ketua Yayasan Pat Petulai H.RA. Denni yang juga menjabat sebagai Sekkab Rejang Lebong.
Penandatanganan berita acara pelantikan
Prosesi pelantikan di aula kampus STIPER itu dihadiri dan disaksikan langsung Pembina Yayasan Pat Petulai H. Ahmad Hijazi beserta H. Iqbal Bastari yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Senin (05/02/2018). Tampak juga perwakilan pimpinan sejumlah perguruan tinggi swasta, para pejabat di jajaran Pemkab Rejang Lebong, unsur perbankan, dosen dan karyawan serta mahasiswa STIPER.
Sambutan dan arahan Bupati Rejang Lebong Dr.H. Ahmad Hijazi yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pat Petulai.
Bupati Beri Pesan Khusus
Usai pelantikan Bupati Ahmad Hijazi menyampaikan harapannya bahwa masuk dan dilantiknya Prof. Alnoprri menjadi Ketua STIPER yang baru dapat membawa dan memberikan perubahan, motivasi dan harapan baru untuk STIPER ke depan.
“Kalau melihat kampus STIPER tidak kalah dengan yang lainnya, tinggal leader-nya menggerakkan untuk membangun ini. Usia STIPER  sudah hampir 15 tahun, namun selama ini stagnan, jumlah mahasiswa yang makin mengurang, ini yang harus dituntaskan dan dijawab,” ujar Hijazi.
Bersama para dosen, staf dan karyawan STIPER Rejang Lebong.

Selain itu Hijazi juga menyampaikan pesan khusus kepada Prof. Alnopri agar dapat membangkitkan kembali minat masyarakat untuk kuliah di kampus STIPER.

Siap Dukung
Selain itu, Bupati maupun Wakil Bupati menegaskan akan terus mendukung untuk kemajuan kampus hijau tersebut, apalagi selama ini dukungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak kurang kepada STIPER.
Ketua STIPER Profesor Dr. Ir. Alnopri, M.S bersama para mahasiswa STIPER
“Kami tidak pernah berhenti memberikan dukungan untuk kampus STIPER ini, bahkan kedepan kami akan mencarikan lahan untuk dikelola oleh STIPER agar STIPER dapat mengeksplor ilmu akademik di lahan tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Tanaman Pangan, kami berharap STIPER ini dapat maju dan berkembang dan menjadi tempat bagi masyarakat Rejang Lebong menguliahkan anak-anaknya,” kata Hijazi yang diamini oleh Iqbal Bastari. (ADV)
Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2