Iklan Kemendes

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun di Desa Sido Mukti Terbaik

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Anggota DPRD Bengkulu Utara Selamet Waluyo Sucipto, SH menilai acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 di Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya layak menjadi panutan dan contoh bagi desa-desa lain.

“Bagaimana tidak? Dari sisi seni budaya saja seabrek-abrek ditampilkan, kalau semuanya ditampilkan tidak selesai sampai subuh nanti,” kata Selamet saat menghadiri acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Sido Mukti, Sabtu (18/8/2018).

Menurut dia, apa yang ditampilkan Desa Sido Mukti bukan lagi panggung desa, bukan panggung kecamatan, tapi sudah layak menjadi panggung kabupaten.

“Berarti dibalik panggung ini terdapat orang-orang yang memiliki kemampuan luar biasa menyeting panggung ini,” ujarnya. Politisi Nasdem itu pun memberi apresiasi kepada kepala desa beserta jajarannya yang begitu semangat dalam memperingati HUT RI.

Apresiasi juga disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, S.Sos, MM yang menyempatkan diri hadir.

“Kita dari legislatif sangat merespon, aspirasi dari masyarakat Desa Sido Mukti ini, salah satu cara untuk menyampaikan kepada anak-anak kita dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, sekaligus mengisi hari kemerdekaan dan mereka pun akan tahu nantinya bagaimana para pejuang terdahulu merebut kemerdekaan ini.”

Ikhsan Fajri berharap kegiatan yang positif itu menjadi kegiatan rutin tahunan dan menjadi pilot projeck bagi desa-desa yang belum melaksanakan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI di Desa Sido Mukti ini kiranya menjadi contoh dan desa-desa lain lebih antusias lagi,” harap dia.

Kepala Desa Desa Sido Mukti Suyanto, SP, mengatakan untuk memperingati Kemerdekaan RI di Desa Sido Mukti, diisi dengan seni budaya tari-tarian, pembacaan puisi, karnaval, lomba lingkungan bersih, dan perlombaan olahraga yang ada di masyarakat.

“Masyarakat kita sangat antusias untuk memperingati HUT RI Ke- 73 ini yang mana memang dari masyarakat semangat gotong royong dan semangat kebersamaannya itulah sehingga Desa Sido Mukti sukses dalam peringatan HUT RI ke 73 ini. Yang jelas pimpinan memberi contoh kepada warganya sehingga masyarakatnya akan mengikuti hal yang lebih baik,” urainya.

Suyanto menandaskan, seandainya HUT RI tingkat kabupaten tahun depan digelar dan dipusatkan di desanya, ia mengaku siap. “Demi kebaikan untuk Kabupaten Bengkulu Utara, umumnya untuk Indonesia, kita siap,” katanya.

Desa Sido Mukti sendiri memang dinobatkan sebagai desa terbaik dalam pelaksanaan peringatan hari HUT RI ke 73 di tingkat Kecamatan Padang Jaya sebagaimana disampaikan oleh Plt Sekcam Padang Jaya, M. Soleh saat menyampaikan sambutan.


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts