Iklan Kemendes

Pilkada Serentak, Rohidin Imbau Penyelenggara, ASN dan Penegak Hukum Netral

Plt Gubernur mengikuti video conference rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka analisa dan evaluasi pengamanan idul fitri/ist

BENGKULU- Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan agar penyelenggara, ASN, dan aparat penegak hukum bersikap netral agar pemilihan Walikota Bengkulu berlangsung aman, tertib, dan lancar. Seluruh penyelenggara diminta bekerja sesuai dengan aturan serta mencegah hal-hal yang akan mengancam ketertiban dan kelancaran Pilwakot seperti politik uang.

“Cegah betul kemungkinan-kemungkinan yang bisa merusak dan meniderai proses demokrasi,” ujar Rohidin usai mengikuti Video Conference Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Mapolda Bengkulu, Senin (25/6/2018) pagi.

Dalam rapat koordinasi ini, hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemaanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, dan Ketua Bawaslu Abhan.

Dikatakan Menkopolhukam Wiranto, rapat koordinasi melalui video conference ini untuk menyatukan pendapat menyatukan sikap dan aksi agar pilkada serentak dapat terselenggara sebaik baiknya.

Harapannya pilkada serentak di 171 daerah selurih indonesia dapat dilaksanakan secara  aman, tertib sesuai peraturan yang berlaku, serta jujur dan adil.

Agar pesta demokrasi ini tidak terhambat, ketua KPU Arief Budiman berpesan kepada penyelenggara daerah agar memonitoring personilnya jangan sampai ada yang berhalangan atau mengundurkan diri pada hari pelaksanaan pilkada. Selain itu memastikan logistik terdistribusikan sehari sebelum hari pencoblosan.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts