Iklan KPU Kota Bengkulu 1

PRIA BERTOPENG BUNUH WANITA, LUKAI BEBERAPA LAGI DI GEREJA NASHVILLE

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px

New York, 25/9 (Antara/Reuters) – Seorang pria bersenjata bertopeng membunuh seorang wanita di sebuah tempat parkir gereja Tennessee pada Minggu dan melukai enam lagi di dalam gedung sebelum akhirnya menembak dirinya sendiri ketika seorang petugas bergegas menghentikan aksinya.

Tersangka, yang diketahui sebagai Emanuel Kidega Samson (25), berjalan menuju Kapel Gereja di Nashville, mengenakan topeng ski dan melepaskan tembakan, sesaat sekitar jam 11 pagi, kata juru bicara Don Aaron dari Kepolisian Metropolitan Nashville kepada wartawan.

Ketika petugas gereja berusaha menghentikan aksi tersangka, ia terkena tembakan di kepala oleh senapan pria bersenjata sebelum akhirnya tersangka menembakkan dan melukai dirinya sendiri, kata polisi.

Meski terluka, petugas berusia 22 tahun itu, Robert Engle, berhasil mengambil pistol dari kendaraannya, lalu kembali memasuki tempat ibadah tersebut dan mengamankan tersangka hingga polisi tiba.

“Ini adalah aksi pelaku yang sangat berani,” kata Aaron, seorang petugas di luar gereja Antiokhia, sekitar 16 kilometer sebelah tenggara dari pusat kota Nashville.

Polisi belum bisa memastikan motif di balik penembakan itu, Samson sudah menjalani perawatan di rumah sakit setempat dan telah diperbolehkan pulang. Dia akan menjalani dakwaan atas pembunuhan dan percobaan pembunuhan, kata polisi dalam akun Facebook mereka.

Melanie Smith (39), dari Smyrna, Tennessee, ditembak hingga tewas di tempat parkir, tempat dia ditemukan tergeletak di sebelah kendaraan biru yang sedang terparkir ketika polisi tiba.

Polisi mengatakan bahwa belum mengetahui apakah tersangka sebelumnya memiliki hubungan dengan tempat ibadah tersebut, yang saat itu tengah berlangsung peribadatan dengan dihadiri sekitar 50 jamaat, ketika pelaku bersenjata tersebut masuk.

Walikota Nashville Megan Barry mengatakan dalam pernyataan bahwa penembakan tersebut adalah “tragedi yang mengerikan bagi kota kami.”

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2