Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Relawan Pemuda Muhammadiyah Tanggap Bencana Dikukuhkan

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengukuhkan Relawan Pemuda Muhammadiyah Tanggap Bencana Kabupaten Bengkulu Utara/MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Relawan Pemuda Muhammadiyah Tanggap Bencana di Kabupaten Bengkulu Utara resmi dikukuhkan Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA.

Pengukuhan dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Samsul Bahrun, Karang Indah, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Kota Arga Makmur, Jumat (27/4/2018) siang.

Selain mengukuhkan relawan tanggap bencana, Plt. Gubernur juga bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Bengkulu Utara sembari memperingati Isra Mi’raj.

Pada kesempatan itu Rohidin Mersyah juga menyampaikan dukungannya dalam pembangunan gedung baru, yakni Gedung Dakwah Muhammadiyah di Kota Argamakmur.

Ia berharap gedung tersebut dapat bermanfaat dan mendukung kegiatan Muhammadiyah di Bengkulu Utara.

Selain itu, Plt. Gubernur juga merespon dengan baik dan sangat mendukung keinginan Pemuda Muhammaditah untuk mendirikan klinik Pratama Muhammadiyah.

“Ini bagus karena bermanfaat bagi masyarakat, kita pasti dukung. Saya minta segera mungkin untuk dapat diurus semua administrasi kelengkapannya,” ucap Rohidin.

Terpisah, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diprakarsai Pimpinan Daerah Muhammaddiyah Bengkulu Utara.

“Hal ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, menumbuhkan jiwa keislaman yang tinggi, apalagi di era saat ini nilai keagaamaan ini sangat perlu ditanamkan pada generasi muda agar bisa menjadi diri yang lebih baik,” kata Wabup Arie.

“Peran Muhammadiyah sangat penting dalam membangun ukhuah islamiah serta dapat menangkal hal-hal negatif yang akan mempengaruhi generasi penerus bangsa,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu Utara  M.Tohir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt Gubernur yang telah hadir di Bengkulu Utara dalam rangkah Isra Mi’raj dan bertemu dengan keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua petunjuk saran dan arahan kepada kami Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Utara,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bengkulu Utara, Evi Kusnandar S.Kep mengatakan, relawan Pemuda Muhammdiyah siap menjalankan amanah dan akan menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

“Keberadaan relawan dan pemuda Muhammdiyah akan memberikan kontribusi nyata dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara dan selalu siaga dalam tanggap darurat bencana yang sewaktu-waktu terjadi,” papar dia.

Dalam waktu dekat ini, kata Evi, pihaknya bersama Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu Utara akan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pedirian Klinik Pratama Muhammadiyah di Bengkulu Utara. “Kami mohon dukungan dan doanya,” tutup Nandar, sapaan akrabnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap, SE; Ortom Muhammadiyah se-Bengkulu Utara; keluarga besar Muhammdiyah; simpatisan; dan tamu undangan lainnya.


Pewarta: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2