Iklan Kemendes

Rohidin Harapkan LPPD Bengkulu Keluar Zona Merah

Sosialisasi-Plt Gubernur Rohidin Mersyah membuka acara Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Se-Provinsi Bengkulu/ist

BENGKULU– Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta setiap organisasi pemerintah daerah bisa menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dengan baik dan benar agar Bengkulu bisa keluar dari zona merah.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan sekaligus membuka resmi Sosialisasi Penyusunan LPPD se-Provinsi Bengkulu di Madelin Hotel, Selasa (16/10/2018).

Acara yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat itu ditujukan untuk menyusun LPPD kinerja 2017, yang nantinya akan dilaporkan pada 2018 dan pengumumannya pada 2019.

Rohidin menyampaikan penyusunan LPPD merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintah daerah.

“LPPD provinsi merupakan akumulasi LPPD Kab/kota. Untuk itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memahami dengan baik dan benar proses pelaksanaannya,” ujarnya.

Rohidin berharap ada perbaikan pada penyusunan data LPPD kinerja. Tidak seperti dulu dimana pengisian data tidak lengkap sehingga kinerja Bengkulu dalam bentuk laporan LPPD berada pada zona merah.

“Melalui konsolidasi hari ini, semoga dapat meraih hasil yang lebih baik. Saya optimis, tahun depan kinerja kita berada pada posisi tengah (keluar zona merah),” ungkap Rohidin.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Drajat Wisnu Setyawan, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kepala Bagian Pemerintahan se-kabupaten/kota Provinsi Bengkulu.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts