Safari Ramadan di Mukomuko, Plt Gubernur Salurkan Bantuan Rp 200 Juta

Safari Ramadhan- menyerahkan santunan pada anak yatim/ist

BENGKULU- Menyambut bulan suci Ramadhan, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar Safari Ramadhan ke kabupaten – kabupaten se Provinsi Bengkulu. Safari Ramadhan kali ini digelar di Kabupaten Mukomuko, tepatnya di Masjid Al Muhajirin, Desa Bandar Jaya Kec. Teramang Jaya, Rabu (30/5/2018).

Pada kesempatan ini Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Muhajirin sebesar Rp 200 juta. Selain itu, Plt. Gubernur juga memberikan santunan kepada anak yatim, serta bantuan kursi roda dan tongkat.

“Kami menyampaikan bantuan, sesungguhnya bantuan ini adalah hak dari masyarakat,” jelas Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Rohidin menambahkan, bantuan yang diberikan ini jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan masyarakat dengan swadaya, partisipasi serta kemauan masyarakat, bantuan tersebut tidak ada apa – apanya. Ia mengaharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan penuh tanggung jawab.

”Harapan saya bantuan yang sedikit itu gunakan dengan baik, gunakan dengan bertanggung jawab agar kepercayaan jamaah ini kepada pemimpin disini akan menjadi baik, termasuk dengan Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin.

Plt Gubernur tinjau Proyek Pembangunan Jalan Kegiatan Tahun 2017 dan Tahun 2018..

Plt. Gubernur didampingi Bupati Mukomuko serta pejabat terkait sempat meninjau beberapa ruas jalan provinsi di Kab. Mukomuko. Ia pun mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

“Berat tanggung jawab kita membangun daerah, namun jika masyarakat memberikan dukungan, doa dan dorongan, mudah-mudahan secara bertahap apa yang dijanjikan bapak Bupati, saya support untuk membangun Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” jelas Rohidin.

Bupati Mukomuko Choirul Huda pada kesempatan ini mengaku sangat senang dengan kehadiran Plt. Gubernur di tengah – tengah masyarakat untuk bersilaturahmi bersama.

“Semoga kedatangan Pak Gubernur di tengah masyarakat Bandar Jaya ini merupakan barokah tersendiri bagi kita semua,” ungkap Bupati Mukomuko Choirul Huda.

Tampak hadir dalam Safari Ramadhan Mukomuko ini Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar MS, Waka III DPRD Provinsi Bengkulu Elfi Hamidi, OPD Provinsi Bengkulu, MUI Kab. Mukomuko, serta masyarakat desa Bandar Jaya.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts