Siswa-siswi SMA Negeri 01 Lebong Selatan unjuk kreatifitas dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda 2016/foto kia-sahabatrakyat.com
Siswa-siswi SMA Negeri 01 Lebong Selatan unjuk kreatifitas dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda 2016/foto kia-sahabatrakyat.com

LEBONG, sahabatrakyat.com-Dalam rangka memperingati bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda Tahun 2016, SMA Negeri 01 Lebong Selatan, Senin (24/10/2016), menggelar sejumlah kegiatan lomba dan rangkaian acara yang ditujukan untuk mengeksplorasi kreatifitas siswa-siswi sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap bahasa dan bangsanya.

Hasil olah rasa, cipta dan karsa itu di antaranya terasah dalam Lomba Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Teks Sumpah Pemuda, melukis kain batik, lomba baca puisi dan yang tak kalah seru adalah pertunjukan drama kolosal.

Semua ajang unjuk kreatifitas itu digelar sejak pukul 10.00 WIB. Selain siswa-siswi SMA Negeri 01 L/S, tampak para guru, staf dan kepala sekolah yang antusias menyaksikan kebolehan para anak didiknya.

Pertunjukan drama kolosal sendiri menjadi pusat perhatian karena disuguhkan secara menarik dan apik. Di antaranya bertema siswa gaul versus siswa culun, lalu disambung antraksi pencak silat. Ada juga yang menampilkan kreasi tari seni budaya Rejang-nya dan masih banyak lainnya.

“Saya memberi apresiasi kepada siswa-siswi yang telah ikut berpartisipasi dalam pentas seni drama kolosal ini, memang kami setting sedari awal agar saat puncak penyelenggaraan momen HUT bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda ini masing-masing siswa wajib mengirimkan delegasinya untuk menunjukkan karya dan kreatifitas terbaiknya. Semoga di tahun depan atau tahun berikutnya lebih meningkat dan lebih meriah lagi,” Kepala SMA Negeri 01 L/S, Iwan Saputra M.Pd.

Tarian kolosal siswa-siswi SMA Negeri 01 Lebong Selatan yang memukau warga sekolah/kia-sahabatrakyat.com
Tarian kolosal siswa-siswi SMA Negeri 01 Lebong Selatan yang memukau warga sekolah/kia-sahabatrakyat.com
Hal senada dikemukakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan Nur Fauzan S.Pd. Ia mengaku gembira dan bangga atas bakat dan kreatifitas yang ditunjukkan para siswa. “Masa kepemimpinan bapak Iwan Saputra ini, Insya Allah SMA N 01 L/S semakin jaya, berprestasi, dan banyak melahirkan generasi siswa-siswi berjiwa kreatif, inovatif dan kompetitif,” kata Nur.
 
Sementara itu, Pembina  OSIS SMA N 01 L/S Hengki Kurniawan, SPd menyampaikan, suksesnya penyelenggaraan suatu acara atau kegiatan ini merupakan hasil kerja sama yang kompak dan solid dari rekan-rekan dewan gurunya dan suport langsung kepala SMA Negeri 01 Lebong Selatan. (cw6)