Iklan Bupati HUT Lebong 1200 x 483

Teaching Farm, Bangun Pertanian dan Wisata Bengkulu

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Fasific-Didampingi Ketua BPH Yayasan Dehasen Bengkulu Bando Amin C Kader, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi di lahan Teaching Farm/ist

BENGKULU– Salah satu rangkaian Pasific Partnership (PP) 2018 di Provinsi Bengkulu yaitu Peresmian Teaching Farm Fakultas Pertanian Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu, mendapat apresiasi tinggi dan dukungan penuh dari Pemprov Bengkulu.
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan PP 2018 ini jelas memberikan banyak dukungan terhadap masyarakat dalam berbagai sektor.

“Saya kira kegiatan ini tidak saja hanya sebatas kerjasama dalam bentuk harmonisasi program, tapi bagaimana kita ikut meng-edukasi dan memberikan semangat terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu untuk maju, tumbuh dan berkembang dalam semua sektor dengan potensi alam yang dimiliki,” jelas Rohidin Mersyah saat meresmikan Teaching Farm Fakultas Pertanian Unived Bengkulu, di Jl. Raden Patah Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu (Air Sebakul), Sabtu (31/03).

Dikatakan Rohidin Mersyah, selain sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat petani, Teaching Farm itu diharapkan bisa menciptakan lulusan Sarjana Pertanian siap kerja dan berkontribusi memajukan dunia pertanian Bumi Rafflesia.

“Kerjasama dengan perguruan tinggi seperti ini saya kira sangat produktif sekali, apalagi Teaching Farm dibangun di pusat kota sehingga aksebilitasnya mudah. Saya kira ini harus bisa mendorong pertanian Bengkulu makin pesat dan betul-betul lulusannya siap kerja, karena tersedia Teaching Farm yang produktif,” pungkasnya.

Ketua BPH Yayasan Dehasen Bengkulu Bando Amin C Kader, mengatakan tidak hanya sebagai wadah pembelajaran bagi masyarakat, khususnya mahasiswa Fakultas Pertanian untuk pengembangan pertanian, Teaching Farm Pasific Partnership ini nantinya juga akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

“Teaching Farm ini akan menjadi sebuah Agri-Edu-Tourism. Dengan begitu tempat ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan melihat perkembangan pertanian Bengkulu,” papar Bando Amin C Kader.

Ketua Delegasi US Navy Army PP 2018 Mr. Adam menyatakan kebanggaannya atas potensi pertanian dan berbagai jenis hasil pertanian Bengkulu.
Menurutnya, pertanian di suatu negara akan maju jika dikelola dengan baik dan dipadukan dengan kemajuan teknologi.

“Jadi saya suka lihat semua perkebunan ini. Di perkebunan ini saya merasa berada di kampung halaman saya di Amerika Serikat. Dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak,” ungkap Mr. Adam.

Sementara itu, didampingi Ketua BPH Yayasan Dehasen Bengkulu Bando Amin C Kader, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi di lahan Teaching Farm Fakultas Pertanian Unived Bengkulu. Seperti beberapa kebun sayur dan buah serta pengelolaan teknologi bio gas.


Laporan: Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts