Iklan Bupati HUT Lebong 1200 x 483

Terjaring OTT KPK, Status Hukum Bupati BS Segera Ditetapkan

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Bupati BS (DM) melambaikan tangan saat digelandang petugas/rri.co.id

BENGKULU- Usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Bengkulu sejak Rabu (16/5) dini hari, akhirnya sekitar pukul 08.45 WIB, Bupati Bengkulu Selatan DM diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses hukum lebih lanjut pasca-terjaring OTT KPK RI.

DM diterbangkan bersama tiga lainnya, yakni WA, istrinya; seorang PNS; dan seorang pihak swasta. Keempatnya diberangkatkan dari Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu menggunakan pesawat Garuda. Mereka akan menuju Kantor KPK.

Seperti dilansir sebelumnya, OTT KPK terhadap DM diduga terkait kasus suap atau gratifikasi senilai Rp 100 juta dari pihak rekanan atau kontraktor di Kabupaten Bengkulu Selatan.

DireskrimSus Mapolda Bengkulu Kombes Pol Ahmad Tarmizi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya OTT KPK yang menjaring Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Tarmizi mengatakan, penanganan kasusnya akan dilakukan oleh KPK. Mapolda Bengkulu, kata dia, hanya memfasilitasi tempat untuk proses pemeriksaan oleh KPK terhadap 4 orang yang telah ditangkap.

Rombongan tiba di Mapolda Bengkulu sekitar pukul 12.30 WIB atau subuh dan langsung masuk ke ruang Reskrim dan penjagaan dilakukan oleh pihak Brimob Mapolda Bengkulu.

Sepanjang pemeriksaan berlangsung, pengunjung dan awak media dilarang untuk masuk dengan alasan areal Bareskrim disterilkan untuk sementara waktu.

Sementara itu jubir KPK RI, Febri Diansyah menyampaikan bahwa empat orang yang dibawa KPK tersebut merupakan kepala daerah, istri, seorang PNS dan seorang pihak swasta dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk prosss lebih lanjut, kata Febri, akan berlangsung di gedung Merah Putih KPK RI. Sedangkan status hukum mereka akan ditentukan sebelum 24 jam setelah peristiwa OTT malam tadi melalui konferensi pers di KPK RI.

Seperti diketahui, Dirwan Mahmud baru menjabat sebagai bupati Bengkulu Selatan mulai tahun 2015. Ia berpasangan dengan Gusnan Mulyadi sebagai wakil bupati.


Editor: Jean Freire

Sumber: rri.co.id

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts