Usai Tunaikan Tugas, Pantarlih Ditemukan Tewas

Ade Saputra (dilingkari) bersama PPS dan Pantarlih di Desa Talang Baru I/ist

LEBONG, sahabatrakyat.com– Warga Desa Talang Baru I, Kecamatan Topos dan keluarga besar KPU Kabupaten Lebong berduka. Pasalnya, salah seorang petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih di desa setempat bernama Ade Saputra meninggal secara tak wajar.

Ade Saputra alias Ceneng (27 tahun) ditemukan tak bernyawa di kebun tetangganya dengan kondisi bagian muka dan kepala penuh luka diduga akibat sabetan benda tajam pada Kamis (19/4/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Diduga Ceneng menjadi korban pembunuhan. Polisi sendiri sudah berhasil mengamankan tersangka pada Jumat (20/4/2018) siang. Namun polisi masih enggan memberikan keterangan terkait kronologis peristiwa karena masih dalam pendalaman.

Data terhimpun, kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 sekira jam 10.00 WIB korban berangkat ke kebun miliknya di kawasan Bukit Abang (Tebo Abang) Desa Suka Negeri, Kecamatan Topos.

Korban diketahui berangkat cukup siang karena dirinya menyempatkan diri untuk membantu warga desa untuk menyemen makam di Tempat pemakaman umum (TPU). Korban juga sudah sempat mencoklit sebelum ke kebun.

Penemuan korban sendiri bermula ketika PPS Desa Talang Baru I bermaksud mengadakan pertemuan untuk mengetahui perkembangan kegiatan coklit selama tiga hari terakhir. Saat itu hanya korban yang belum hadir. Setelah ditunggu tak kunjung datang, PPS lalu mendatangi rumah korban.

Tiba di rumah korban, istri korban mengatakan suaminya belum pulang dari kebun. Maka sekitar lewat pukul 19.00 WIB pihak keluarga pun menyusul ke kebun, yakni Muhaimin (38 tahun) dan Sopan Dahlan (40 tahun).

Dalam perjalanan sebelum tiba di kebun korban, tepatnya di belakang pondok kebun tetangga kebun korban berinisial DM, keduanya menemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan luka bacok pada bagian wajah, kepala dan tubuh korban.

Melihat itu, mereka pun bergegas kembali ke desa untuk melaporkan apa yang mereka temukan. Sontak, kabar itu pun menggegerkan warga. Warga lalu beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Bersama polisi dari sektor Rimbo Pengadang, korban akhirnya dievakuasi.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Ari Aji membenarkan adanya kejadian pembunuhan yang terbilang sadis di wilayah hukumnya tersebut.

“Kita telah melakukan olah TKP, menghimpun keterangan dari saksi-saksi, dan juga terhadap jenazah korban pun telah dilakukan visum. Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku dan motif dari kejadian pembunuhan terhadap warga desa Talang baru I ini,” kata Teguh dikutip garudadaily.com.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts