Iklan Kemendes

11 Bacaleg Mantan Napi Korupsi di Bengkulu

BAWASLU

BENGKULU– Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu telah merilis hasil identifikasi potensi bakal calon terpidana korupsi anggota DPR Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPRD Kota se-Indonesia, yang diperbarui pada Rabu (25/7/2018).

Bawaslu mencatat ada 199 bakal calon yang teridentifikasi. Mereka tersebar di 11 provinsi, 93 kabupaten, dan 12 kota. Masing-masing 30 di tingkat provinsi, 148 di kabupaten, dan 21 bakal calon di tingkat kota.

Bagaimana di Bengkulu?

Untuk di Provinsi Bengkulu, teridentifikasi sebanyak 11 orang. Masing-masing empat bakal calon di tingkat provinsi, dan 7 lainnya di tingkat kabupaten.

Bakal calon di DPRD Provinsi itu adalah Hj. Rosnaini Abidin (Partai Demokrat, dapil Seluma); Ir. Sahlan Sirad (PBB, dapil Bengkulu Selatan-Kaur); Sasriponi Bahren Ronggolawe (PBB, dapil Bengkulu Selatan-Kaur); dan Ahmad Zarkasi (PKS, dapil Kota Bengkulu).

Sementara untuk DPRD tingkat kabupaten terindetifikasi di empat kabupaten. Masing-masing di Rejang Lebong (3 bakal calon), Bengkulu Utara (1), Bengkulu Selatan (1) dan Mukomuko (2).

Tiga bakal calon di Rejang Lebong adalah: Edi Iskandar (NasDem), Abu Bakar (NasDem), dan Drs. Tarmizi Usuludin, MM (Gerindra); di Bengkulu Utara: M Dain yang mendaftar lewat Partai Golkar; di Bengkulu Selatan: Drs. Fauzi Murman lewat PDIP; dan di Mukomuko: Arnadi Pelam (Hanura) dan Fery Suhardi (Gerindra).


Penulis: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts