Iklan Kemendes

Demi Fokus Bangun Pendidikan, Sukamdani Tunda Nyaleg 2019

Sukamdani (berpeci sebelah kiri) saat ikut menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg Partai NasDem/ist

LEBONG, sahabatrakyat.com– Sukamdani, bakal calon anggota DPRD Kabupaten Lebong yang sudah didaftarkan Partai NasDem ke KPU Kabupaten Lebong, secara mengejutkan mengundurkan diri dari kontestasi Pemilu 2019.

Sukam, begitu dia biasa disapa, menarik berkas pendaftarannya sebagai Bacaleg NasDem di daerah pemilihan (Dapil) I, hanya beberapa jam sebelum penutupan masa perbaikan berakhir, Selasa (31/7/2018).

Ketika dikonfirmasi, jebolan magister ilmu pendidikan Islam itu mengakui keputusannya itu sudah dipertimbangkan dengan matang.

“Mengundurkan diri dari kontestasi politik 2019 adalah pilihan yang harus saya ambil agar bisa lebih fokus pada dunia pendidikan,” kata mantan ketua Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 Provinsi Bengkulu itu.

Pendiri sekaligus kepala MTs Dzikir Fikir itu menegaskan, sejak awal memang sudah berniat maju sebagai calon anggota DPRD Lebong dalam Pemilu 2019. Itu sebabnya dia bergabung ke Partai NasDem.

“Tujuan saya tak lain agar bisa lebih optimal dalam ikut serta memajukan Lebong dari lembaga legislatif,” jelas dia.

Sukam menegaskan dirinya akan tetap mengabdi bagi Lebong lewat lembaga pendidikan dan ruang-ruang pengabdian yang lain, seperti sudah dia lakoni selama ini. Apalagi kini dia diberi amanah baru untuk menjabat kepala SMK IT Muhammad AL-FATIH yang baru berdiri di wilayah Kecamatan Lebong Atas.

“Bagi saya membangun daerah itu tidak cuma lewat lembaga legislatif. Banyak cara dan media. Untuk saat ini saya mau fokus dulu di dunia pendidikan karena ini bersentuhan langsung dengan masa depan generasi bangsa kita,” tukasnya.

Dengan mengepalai SMK IT Muhammad Al-FATIH dan MTs Dzikir Fikir, maka praktis Sukamdani bakal memimpin tiga lembaga pendidikan sekaligus. Sebab dia juga menjadi pimpinan di Pondok Pesantren Ampel Darussalam.

“Saya yakin dan percaya Allah SWT punya rencana yang terbaik bagi kita yang memang sungguh-sungguh berjuang dan mengabdi semata-mata karena berharap ridho-Nya,” tukasnya.

Bagaimana dengan NasDem?

“Saya akan tetap menjadi kader yang loyal terhadap partai dan siap mengemban amanat yang diberikan partai,” tegas Sukam.

Sebagai Wakil Ketua I Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Sukam berkomitmen akan turut mendukung partai sampai berakhir masa jabatan.

“Kita siap mendorong teman-teman, kader-kader yang nantinya sudah menjadi DCT untuk memenangkan Nasdem pada Pemilu 2019 mendatang,” tandasnya.


Penulis: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts