Soal Jualan Gas Elpiji 3 Kg di Rumah Dinas, Ini Kata Sonti Bakara

Sonti Bakara SH

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH, akhirnya angkat bicara terkait dugaan penyalah-gunaan rumah dinas yang ia tempati lantaran dipakai untuk usaha jual gas elpiji bersubsidi 3 kg.

Dilansir kilasbengkulu.com, Kamis (14/10/2021), Sonti Bakara, S.H, mengatakan gas elpiji bersubsidi dan tabung gas berkapasitas 3 kg di rumah dinas Ketua DPRD Bengkulu Utara beberapa hari lalu merupakan milik keponakannya yang tinggal di Desa Pematang Sapang, Kecamatan Arma Jaya.

“Saya tidak membantah foto atau gambar keberadaan gas elpiji 3 kg di Rumdin DPRD BU beberapa hari yang lalu tersebut. Usaha itu punya keponakan saya untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji di Kecamatan Arma Jaya dan sekitarnya,” kata Sonti Bakara.

Lanjut Sonti, keberadaan mobil dan gas elpiji di rumah dinasnya hanya sekedar mampir sembari bersilaturahmi terhadap keponakan – keponakannya yang berada di rumah sekaligus menumpang beristirahat.

“Keponakan saya yang berada di Desa Pematang Sapang Kecamatan Arma Jaya baru mencoba membuka usaha baru dalam mengais rezeki sembari memenuhi kebutuhan gas elpiji bagi warga masyarakat Kecamatan Arma Jaya yang membutuhkannya,” terangnya.

Karena itu Sonti menilai tidak ada yang perlu dipermasalahkan. “Toh selama ini siapa pun yang bertamu, ingin berkonsultasi, tidak ada halangan selagi ia sopan dan punya niat baik. Saya juga tidak sibuk atau dinas luar, pintu selalu terbuka,” tutup Sonti Bakara.


Pewarta: MS Firman