previous arrow
next arrow
Slider

48 ASN Disanksi Potong Tukin 50 Persen

Apedo IB SH

LEBONG, sahabatrakyat.com- Tim Khusus Kabupaten Lebong yang bertugas memeriksa 62 Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk dihari pertama kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1440 H telah menyelesaikan tugasnya.

Dari pemeriksaan itu terdata 48 orang di antaranya tidak hadir tanpa keterangan, 13 orang datang terlambat dan 1 orang izin.

Kabid Pengembangan Kinerja Aparatur BKPSDM Lebong, Apedo IB SH mengatakan, berdasarkan surat edaran Menpan RB untuk ASN tidak masuk tanpa keterangan diberikan sanksi pemotongan tunjangan kinerja sebesar 50% untuk satu bulan, sementara 13 ASN datang terlambat diberi surat teguran tertulis dari atasannya untuk tidak mengulangi keterlambatan.

“Pada satu bulan, di bulan Juni itu dikenakan sanksi pemotongan lima puluh persen. Untuk yang izin tidak dikenakan sanksi,” ujarnya pada Senin (9/7/2019).

Selanjutnya data sanksi pelanggaran kedisiplinan ASN di hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya keagamaan ini, lanjut Apedo, akan disampaikan kepada Menpan RB pada tanggal 10 Juli 2019.

“Ini akan kami proses dan dikirim ke pusat,” tandasnya.


Laporan: Aka Budiman

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts