Rapat Paripurna DPRD Kota, PAW dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hj Suhartini

Sahabatrakyat.com – DPRD Kota Bengkulu gelar rapat paripurna ke III dalam rangka pengambilan sumpah jabatan Hj Suhartini, S.sos,Mm menggatikan Alm Yanuar Gustiawan, periode tahun 2014 – 2019, Selasa (12/02/2019).

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Cintra Dewi, Wali Kota diwakili sekda Kota Bengkulu Marjon, M.Pd. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Baidari Citra Dewi mengucapkan terimakasih kepada saudara almarhum Yanuar Gustiawan yang telah menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu selama 4 tahun.

Sementara itu, Sekda Kota Bengkulu Marjon berharap momentum PAW ini dapat mengingatkan lagi bahwa tugas utama anggota dewan adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Fungsi dewan yang diduduki anggota DPRD ini adalah beralaskan suara dan amanah dari rakyat dan semoga amanah ini dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Pengambilan sumpah jabatan pengganti antar waktu (PAW) berdasarkan surat keputusan Gubernur Bengkulu, Hj Suhartini menggantikan Yanuar Gustiawan yang meninggal dunia, pergantian jabatan berdasrkan perolehan suara dengan jumlah terbanyak ke dua.

Hj Suhartini menyatakan sumpah jabatan dengan dipandu oleh ketua DPRD KotaBengkulu Baidari Cintra Dew, dan dilanjutkan dengan pemasangan pin tanda anggota DPRD Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan ini Sekda Kota Bengkulu Marjon mewakili wali kota Bengkulu yang berhalangan hadir, menyatakan selamat dan semoga amanah dengan jabatan yang diemban dan dapat melanjutkan dan menyelesaikan tugas anggota Yanuar.

“Saya harap dalam jangka waktu kurang lebih 6 bulan kedepan dapat menyelesaikan tugas dan amanah yang dipercayakan kepada saya, saya harap dukungan dan doa dalam melanjutkan tugas ini, tutup Suhartini. (Adv/Rs)

saat paw