previous arrow
next arrow
Slider

Amankan Pemilu, Polres BU Turunkan 700 Personil, Kodim Siagakan 50 Tentara

Bupati, Kapolres, Dandim, dan Unsur FORKOPIMDA serta pimpinan OPD dan Linmas pose bersama usai Apel/firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Bengkulu Utara siap mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019. Kesiapan itu ditandai dengan telah disiagakannya 50 anggota TNI dan 700 personil polisi.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 di halaman Mapolres Bengkulu Utara, Jumat (22/03/2019) telah memaastikan kesiapan pasukan tersebut. Selain pasukan, ia juga memeriksa sejumlah kendaraan pendukung pengamanan.

Dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Lainnya Demi Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” upacara ini dipimpin oleh Kapolres AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM didampingi Dandim 0423 Bengkulu Utara¬†Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto.

Dalam arahannya, Ariefaldi menegaskan, sinergitas seluruh elemen menjadi landasan guna menciptakan Pemilu damai guna mewujudkan berjalannya demokrasi positif.

“Berita hoax menjadi isu penting yang harus disikapi dengan arif. Dengan sinergitas yang baik, negara meyakini mampu menjaga pemilu 2019 damai dan kondusif,” sampai Kapolres.

Selain dihadiri ratusan personil TNI dari Satuan Kodim 0423, personil Kepolisian Polres Bengkulu Utara, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, gelar pasukan dihadiri segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Dishub, KPU, segenap Panwas, Satpam dan Hansip se-Kabupaten Bengkulu Utara.


Penulis: MS FIRMAN

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts