Bagi Takjil, Rohidin Tebarkan Semangat Berbagi di Bulan Ramadhan

Gubernur Rohidin saat berkunjung ke Lapas Anak Klas IIA Bengkulu

BENGKULU– Kegiatan berbagi sesama di bulan Ramadhan dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan sektor swasta PT. Tenaga Listrik Bengkulu dengan membagikan takjil dan sembako kepada yayasan panti asuhan dan lembaga pembinaan khusus anak klas II Bengkulu.

“Berbagi takjil untuk berbuka puasa di bulan ramadhan langkah bersama membangun semangat berbagi terhadap sesama dan ini sebuah nilai-nilai kemanusiaan yang positif,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai mengakhiri kunjungan di lembaga pembinaan khusus anak klas II Bengkulu, Selasa (21/5/2019).

Gubernur Rohidin saat berkunjung ke Lapas Khusus Anak Klas II Bengkulu/Foto? Istimewa

Menurut Gubernur, semangat anak-anak panti sungguh sangat luar biasa, mereka masih sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pelaku usaha, masyarakat untuk bahu membahu membangun Bengkulu ke arah lebih baik.

“Panti yang kita kunjungi hari ini antusiasnya sangat luar biasa, begitu semangat dan ceria. Tentu, uluran tangan kita bersama sangat dibutuhkan, agar kedepan masa depan anak-anak lebih cerah dan bermanfaat,” jelas Rohidin.

Lebih lanjut, Lembaga Pembinaan Anak dipilih sebagai langkah memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang sedang dibina jikalau ini bukanlah akhir dari segalanya. Kesalahan yang dibuat di masa lalu, tidak menutup masa depan yang cerah di kemudian hari.

“Dalam pembinaan, anak-anak dibentuk untuk menjadi lebih kuat dan hebat dengan segala kemampuan yang dimiliki. Kemudian fase pembinaan ini juga ditanamkan tekad kuat bagi anak untuk tidak mengulangi perbuatan yang salah dikemudian hari,” tutup Gubernur.


Editor: Jean Freire