Tagana-Pemerintah Provinsi Bengkulu memberangkatkan 36 orang anggota Tagana ke Palu Sulawesi Tengah/ist

BENGKULU- Pemerintah Provinsi Bengkulu memberangkatkan 36 orang anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) ke Palu Sulawesi Tengah. Pemberangkatan Tagana yang berasal dari kabupaten/kota ini, untuk membantu proses pemulihan akibat bencana gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu.

Upacara pemberangkatan Tagana, berlangusng di lapangan apel kantor Gubernur dan dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (22/11).

Dijelaskan Rohidin, tim Tagana dari Provinsi Bengkulu ini, akan bergabung bersama tim Tagana maupun relawan dari berbagai daerah.

Sebanyak 36 anggota Tagana dari Provinsi Bengkulu ini, akan berada di Sulawesi Tengah selama 10 hari dan akan melakukan tugas sesuai yang dibutuhkan pemerintah Sulawesi Tengah maupun masyarakat.

“Persiapkan diri dengan baik, posisikan diri siap untuk membantu orang lain dan berangkat sebagai perwakilan masyarakat Bengkulu untuk meringankan beban saudara kita di Sulawesi Tengah,” pesan Rohidin.

Selain itu, Rohidin berharap setiap anggota diharapkan menjaga nama baik Bengkulu, menjalan tugas kemanusiaan sebaik-baiknya demi meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah.


Editor: Jean Freire