BU Tangani Ibu TB & Anaknya Hydrocepahallus

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara merespon cepat laporan warga Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur terkait dua warga setempat yang didera sakit.
Mereka adalah seorang ibu bernama Triyani (31 tahun) dan putranya bernama Rhaka Antonio Pratama (11 tahun). Sang ibu menanggung respiratory tuberculosis not confirmed bacteriologycally and histologicaly, sedang si anak menderita hydrocephallus.
Kepala Dinas Sosial Suwanto, SH bersama Kasi Jaminan, Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Elva Andriani, M.Si langsung mendatangi kediaman warga dan memberikan langkah-langkah penanganan, Kamis (5/12/2019).
Suwanto mengatakan pihaknya akan mengkoordinasikan penderita hydrocephalus ke Yayasan Sayap Ibu di Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut.
“Kita akan fasilitasi Rhaka ke Yayasan Sayap Ibu di Jakarta untuk mendapatkan penanganan secara maksimal, mudah-mudahan Rhaka bisa terobati,” ujar dia.
Ditambahkan Suwanto, “Kunjungan kami sebagai perpanjangan tangan dari Bapak Bupati Bengkulu Utara sekaligus menyampaikan bantuan sembako.”
Elva Andriani menambahkan si ibu akan segera dirujuk ke Puskesmas Arga Makmur demi mendapatkan penanganan cepat petugas medis.
“Mudah-mudahan dengan minum obat yang diberikan secara rutin Triyani sehat kembali dan bisa menjaga, merawat Rhaka anaknya yang menderita hydrocephalus,” ujarnya.


Pewarta: MS Firman