previous arrow
next arrow
Slider

Bupati Bagi 8000 Sertifikat Tanah untuk Warga Kabupaten Bengkulu Utara

Bupati BU saat menyampaikan arahan

BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018 untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. Pembagian dilakukan di Gedung Serba Guna Kecamatan Padang Jaya, Rabu (20/2/2019).

“Kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan Badan Pertanahan Nasional berjalan dan grafiknya terus naik di tahun 2018 kita sudah bisa membagikan meskipun dari target 17 ribu baru 8 ribu kita akan kejar terus insyaAllah sampai tahun 2023 kepemilikan tanah msyarakat Bengkuu Utara secara hukum sudah terpayungi semua,” jelas Bupati Mian.

Foto bersama masyarakat seelah pembagian sertifikat

“Kita akan menjadikan pusat pemberdayaan ekonomi terkait dengan kebijakan Presiden dalam rangka membuat hutan sosial karena sudah ada sertifikat, baik yang di Kemumu maupun yang di Tanah Hitam. jadi lahan itu bisa dikuasai masyarakat untuk bercocok tanam tetapi tidak merusak hutan, tidak merusak lingkungan tetapi bukan untuk di dimiliki, kepemilikannya melalui kelompok-kelompok yang ada.”

Pemberuan sertifikat secara simbolis

“Ke depan mungkin akan dikembangkan agrowisata atau wisata kehutanan” tutup Mian.

Terpisah, Alvi Ritamsi, Kepala BPN Bengkulu Utara mengatakan,” Kita akan tetap memacu kinerja kita sehingga beberapa jalan seperti PTSL, Ridis dan Reforma Agraria akan kita adakan pendekatan sehingga dia bisa di Bengkulu Utara semakin besar dan semakin baik, ini merupakan salah satu program bapak presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.”

Bupati bersama kepala BPN hadiri acara pembaguan sertifikat

Dikatakan di tahun 2018 ini total ada sebanyak 8 ribuan. “Dan untuk PTSL akan kita tuntaskan insyaAllah dibulan Mei,” tandasnya. (MS. Firman/ADV)


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts