Bupati Bengkulu Utara saat menyampaikan bantuan

BENGKUU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian salurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap II kepada warga di beberapa desa dalam Kabupaten Bengkulu Utara, baru-baru ini (Jumat 15 September 2017).
Bantuan yang bertujuan meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana dan sarana itu diberikan kepada warga di Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik, Batu Raja R dan Desa Sumber Rejo.
Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada Desa Padang Kala dan Desa Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang.
Salah satu warga yang mendapat BSPS

Dengan besaran bantuan mulai Rp7,5 juta, Rp 10 juta, hingga Rp 15 juta, yang diberikan dalam bentuk bahan bangunan, diharapkan dapat meningkatkan kegotongroyongan warga untuk meningkatkan kualitas huniannya.
“Kami ingin melalui program BSPS ini, rumah warga yang tidak layak huni bisa menjadi lebih layak huni. Jadi, warga yang kira kira sudah memiliki tabungan sendiri ataupun menyimpan bahan material bangunan bisa segera membangun rumahnya. Tentunya dengan sistem gotong-royong anta rwarga,” jelas Bupati Mian. (ADV)


Penulis: MS. Firman