previous arrow
next arrow
Slider

Bupati Mian Resmikan Pasar Desa Padang Jaya

Bupati Mian saat memberi sambutan/firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian meresmikan Pasar Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kamis (21/03/2019). Pasas Desa Padang Jaya dibangun dengan menggunakan Dana Desa.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Padang Jaya dalam menggunakan Dana Desa. Ini patut dicontoh, dalam tiga tahun telah memiliki pasar,” sampai Bupati Bengkulu Utara, Ir Mi’an dihadapan masyarakat.

Dalam kurun tiga tahun terakhir, lanjut Bupati, sudah ada 14 pasar yang telah dibangun di Kabupaten Bengkulu Utara. Pasar-pasar Desa diharapkan mampu menjadi penyangga kepentingan masyarakat dalam memasarkan hasil bumi. Pembangunan 48 los pasar di atas tanah milik Desa Padang Jaya diharapkan memiliki andil dalam meningkatkan geliat perekonomian.

Sementara itu Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi mengungkapkan, selama tiga tahun dibangun, saat ini seluruh kios pasar saat ini telah terisi oleh sejumlah pedagang dari warga sekitar. Kamis dipilih sebagai hari yang tepat guna menjalankan roda perekonomian pasar.

“Selain itu hari-hari biasa setiap sore kita tetap buka, hanya untuk kapasitas jualan sayur dan kebutuhan sehari-hari saja,” kata Kades.

Selain Dinas Sosial dan, DPMD, Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara, acara ini dihadiri unsur Tripika Kecamatan Padang Jaya dan segenap lapisan masyarakat setempat.


Penulis: MS FIRMAN

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts