Iklan Kemendes

Bupati Mian Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional BUMDes

Bupati Mian menyerhkan 8 unit kendaraan operasional bagi 8 BUMDes di Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA- Pemkab Bengkulu Utara (BU) menyerahkan delapan unit kendaraan operasional bagi 8 BUMDes di Kabupaten BU, Jumat (16/11/2018). Bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa dan PDT itu diserahkan langsung oleh Bupati BU Ir. H. Mian di halaman Pemkab BU.

BUMDes yang mendapatkan kendaraan operasional itu masing-masing adalah BUMDes Bakti Mandiri Desa Marga Sakti dan BUMDes Simpang Jaya Desa Air Simpang, Kecamatan Pinag Raya; BUMDes Lestari Makmur Desa Cipta Mulya dan BUMDes Mitra Sejahtera Desa Karang Pulau, Kecamatan Putri Hijau.

Berikutnya: BUMDes Anugrah Tirta Sakti Desa Air Putih, BUMDes Gelumpang Baru Desa Suka Baru, BUMDes Maju Bersama Desa Suak Maju, dan BUMDes Bersama Maju Makmur Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat.

Bupati Mian bersama para penerima bantuan kendaraan operasional BUMDes

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi SH, MH mengatakan pendistribusian kendaraan operasional bantuan BUMDes ini berdasarkan usulan desa pada tahun 2017 yang telah disetujui.

“Untuk ke depan, bagi desa yang belum mendapatkan tetap diusulkan melalui Kementerian Desa PDT secara bertahap”, jelas Eka.

Eka menyebut, pada tahun 2017 lalu pemerintah daerah Bengkulu Utara telah mendistribusikan 9 unit kendaraan roda 4 jenis pick up dan 2 unit kendaraan roda 4 jenis minibus di beberapa kecamatan, yakni Arma Jaya, Hulu Palik, Batik Nau, Enggano dan Kerkap.

Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bengkulu Utara Eka Hendriyadi

Kepada BUMDes dan desa-desa yang sudah menerima bantuan, Bupati Mian mengingatkan agar bantuan itu dipeliharan dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan itu harus dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya guna meningkatkan perekonomian masyarakat di desa masing-masing,” katanya.(ADV/MS. Firman).


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts