previous arrow
next arrow
Slider

Dalam Tempo 2 Tahun, Bupati Mian Optimis Kemiskinan Bengkulu Utara Tembus Single Digit

Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara menandatangani perjanjian kinerja/MS Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dalam kurun tiga tahun terakhir angka kemiskinan Bengkulu Utara terus menurun secara konsisten. Pada 2016 angkanya 13,67 persen, lalu turun menjadi 13,11 persen di 2017 dan menjadi 11,81 persen di tahun 2018.

Berdasarkan capaian itu, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir. Mian mengaku optimis angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara akan terus menurun dan bisa mencapai singel digit pada dalam tempo dua tahun mendatang.

“Target kita pada tahun 2019 akan turun lagi 1,5 digit. Begitu juga pada 2020, kita yakin akan diangka 9 persen angka kemiskinan di Bengkulu Utara,” sebut Bupati Mi’an dalam sambutannya di acara Konsultasi Publik Reveiw Perubahan Kedua Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 dan Rancangan Awal RKPD Bengkulu Utara 2020 di ruang pola Setdakab, Senin (11/2/2019).

Di hadapan segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah setempat, Bupati berharap semua elemen dan stakeholders mampu berkerja maksimal untuk menuju pencapaian tersebut. Sebagai bentuk komitmen, pada kesempatan yang sama Bupati melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dengan segenap jajaran FKPD Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah, acara itu juga dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.


Penulis: MS FIRMAN

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts