previous arrow
next arrow
Slider

Dana Kelurahan Rp 352 Juta Segera Cair

REJANG LEBONG– Sekretaris Daerah Pemkab Rejang Lebong R.A. Denni mengatakan, Dana Kelurahan untuk 34 kelurahan di Rejang Lebong sudah bisa dicairkan dalam waktu dekat ini. Ia mengingatkan agar kepada yang sudah siap dengan syarat yang ditentukan agar mengajukan sehingga bisa diproses pencairannya.

“Dana Kelurahan kita sudah buat perubahan di dalam kecamatan dan sudah kita tandatangani, tinggal para camat untuk segera mengajukan pencairan untuk proses kegiatan di masing-masing kelurahan yang menerimanya,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Rejang Leboing R.A. Denni dikutip Antara, Rabu (15/5/2019).

Denni menegaskan, Dana Kelurahan akan dicairkan kepada kelurahan yang terlebih dahulu telah mengajukannya. Pengajuan Dana Kelurahan itu tidak dilakukan secara kolektif sehingga tidak akan ada yang saling menunggu satu dengan lainnya.

Sekdakab RL RA Deni SH MM/Foto Kredit: Potret Rafflesia

“Silakan siapa yang sudah siap mengajukan pencairannya, tidak usaha saling menunggu. Untuk pencairannya dilakukan dua tahapan, yakni 60 dan 40 persen,” kata dia.

Dana Kelurahan akan dikelola oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong sebagai anggota tim yang telah berpengalaman mengelola Dana Desa.

Dia berharap, Dana Kelurahan digunakan oleh masing-masing kelurahan untuk membiayai program pembangunan infrastruktur dan program pemberdayaan masyarakat.

Kendati nilai Dana Kelurahan itu masih relatif kecil, kata dia, secara bertahap pemerintah akan terus meningkatkannya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat, Sosial Budaya, dan Pemerintahan Desa Dinas PMD Rejang Lebong Bobby Harpa Santana menyatakan, Dana Kelurahan untuk 34 kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong nilainya mencapai Rp11,968 miliar atau Rp352 juta per kelurahan.


Editor: Jean Freire

Sumber: Antara

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts