previous arrow
next arrow
Slider

Dedy Black Terpilih Jadi Wakil Gubernur Bengkulu

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Siapa pendamping Rohidin Mersyah di sisa masa jabatannya memimpin Provinsi Bengkulu terjawab sudah.

Dalam proses pemilihan wakil gubernur yang berlangsung di DPRD Provinsi hari ini, Dedy Ermansyah alias Dedy Black akhirnya terpilih.

Dalam pemilihan itu Dedy memperoleh 33 suara. Sedangkan rivalnya Muslihan DS hanya meraih 11 suara atau selisih 22 suara dari total seluruh suara sah berjumlah 44 suara.

“Surat suara seluruhnya berjumlah 44. Suara tidak sah nol,” kata Ketua Panitia Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu di DPRD Provinsi Bengkulu Khairul Anwar usai menghitung surat suara di Bengkulu, Selasa (13/8/2019) dikutip Antara.

Pemungutan suara pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu ini hanya dilakukan satu putaran. Sebelumnya, Panlih memberikan kesempatan kepada kedua Cawagub untuk bermusyawarah.

Namun musyawarah ini tak membuahkan hasil. Dedy dan Muslihan sama-sama menginginkan pemilihan dilakukan dengan mekanisme pemungutan suara.

“Berita acara musyawarah sudah ditandatangai kedua calon. Artinya pemilihan dilanjutkan dengan pemungutan suara,” kata Anwar.

Pemungutan suara ini dilakukan beradasarkan urutan absensi anggota dewan yang hadir dalam sidang paripurna pemilihan wakil gubernur. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri diberikan kesempatan pertama menggunakan hak pilihnya.

Giliran selanjutnya bergantian Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Suharto dan Elvi Hamidi. Kemudian dilanjutnya seluruh anggota dewan.

Sidang paripurna ini dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Paripurna pemilihan ini diawali dengan pembacaan visi dan misi masing-masing calon.

Seperti diketahui, Dedi Ermansyah sebelumnya menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Bengkulu periode 2014-2019. Ia mengundurkan diri sebagai anggota dewan ketika mencalonkan diri sebagai wakil gubernur.

Ia pernah menjabat Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu sebelum akhirnya diganti dengan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli.

Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar April lalu Dedi dipercaya oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai Komando Pemenangan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Bengkulu.

Dibawah komando Dedi DPW Partai Nasdem Bengkulu berhasil meraih lima kursi di DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019. Dengan hasil itu DPW Partai Nasdem Bengkulu berhak atas kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Dedi juga sempat mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam Pemilu 2019 dari Dapil Seluma namun gagal terpilih.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts